Warga Bajo Pulau Kembali Bangkit

Kabupaten Bima, Kahaba.- Empat hari pasca musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah, warga Bajo Pulau Kecamatan Sape kini kembali bangkit. Mereka terus berbenah dan bahu membahu mengumpulkan harapan hidup yang masih tersisa.

Bocah Bajo Pulau sedang membantu orang tuanya membangun tenda. Foto: Ady

Bocah Bajo Pulau sedang membantu orang tuanya membangun tenda. Foto: Ady

Semangat kebersamaan dan gotong royong digalakkan untuk membangun tenda, membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan mendistribusikan bantuan dari berbagai pihak.

Seperti terilhat, Sabtu (27/11) sore kemarin. Para pemuda, ibu-ibu dan warga seberang laut itu masih disibukkan dengan gotong royong membersihkan lokasi tempat tinggal mereka.

Anak muda warga Bajo Pulau gotong royong membangun tenda. Foto: Ady

Anak muda warga Bajo Pulau gotong royong membangun tenda. Foto: Ady

Bahkan anak-anak terlihat membantu orang tua mereka, mengangkat beras dan logistik dari pokso bencana. Ada juga, beberapa warga yang sibuk mengumpulkan besi-besi bekas terbakar untuk diangkut ke perahu dan dijual.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas perhatian dari semua pihak. Kami merasa tidak sendiri dan punya banyak keluarga,” kata Asrin, salah seorang warga yang menjadi korban.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *