KPU Sosialisasi di Pasar Sila, Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang hari pencoblosan Pilkada Kabupaten Bima tanggal 9 Desember 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima gencar melakukan sosialisasi. Senin (30/11), KPU menyisir Pasar Sila, dan mengajak warga untuk tidak lupa hadir di TPS.

M. Waru saat sosialisasi kepada warga. Foto: Bin

M. Waru saat sosialisasi kepada warga. Foto: Bin

“Kegiatan tadi kita mulai pukul 07.00 – 12.00 Wita. Sasarannya pengguna jalan dan warga yang beraktifitas di dalam pasar Sila, untuk menggunakan hak pilih tanggal 9 Desember nanti,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Bima, M. Waru.

Kata dia, tidak hanya sosialisasi, pihaknya juga membagikan specimen surat suara, baik yang surat suara yang sah maupun surat suara batal, kemudian bunga, pulpen tas dan topi.

“Alhamdulillah warga sangat antusias. Bahkan specimen suarat suara sah dan surat suara batal yang kami bagikan sebanyak 500 lembar, tidak cukup,” katanya.

Kendati demikian, saat sosialisasi, warga juga diberitahu jika specimen suarat suara sah dan surat suara batal juga dibagikan ke masing-masing Desa dan Kecamatan sebanyak 100 lembar.

Waru mengakui, kegiatan tersebut merupakan kesekian kalinya dilakukan KPU Kabupaten Bima. Sebelumnya, sejumlah pasar dan sekolah didatangi. Bahkan beberapa hari kedepan, pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama di pasar Sape dan Bajo Pulau.

“Ini penting dilakukan, agar masyarakat terus diingatkan dan bisa memberikan hak suara pada pesta demokrasi tahun ini,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *