Hingga Pencoblosan, SKPD Stop Kegiatan !

Kabupaten Bima, Kahaba.- Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dihimbau agar menghentikan kegiatan di luar kantor untuk sementara, hingga hari pencoblosan Pilkada 9 Desember.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah. Foto: Bin

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah. Foto: Bin

Himbau itu disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima, Abdullah menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan Bupati Bima dan FKPD, Selasa (1/12) pagi.

“Hari ini kami akan keluarkan surat resmi kepada Bupati Bima. Pak Bupati Bima sudah sepakat, mulai kampanye rapat umum hari ini, sampai Tanggal 9 desember tidak ada kegiatan apapun dari SKPD,” kata Abdullah.

Kebijakan itu kata dia, bertujuan untuk menghindari munculnya hal-hal yang menjurus pada kepentingan politik dengan maksud menguntungkan pasangan calon tertentu.

Kegiatan dimaksud jelasnya, yakni kegiatan di luar kantor melibatkan pegawai dan banyak orang. Misalnya digelar di tingkat kecamatan menggunakan sarana kantor dan atas nama kantor. Terkecuali sifatnya darurat seperti membantu korban kebakaran di Bajo Pulau masih bisa dimaklumi.

“Kami harapkan, Bupati Bima segera merespon himbauan kami agar tidak memicu persoalan di tingkat masyarakat,” ujarnya ditemui Kahaba.net di ruang kerjanya.

Namun Abdullah menyesalkan, masih ada SKPD yang tetap menggelar kegiatan Selasa pagi tanpa mengindahkan hasil rapat koordinasi tersebut. Padahal, agenda kegiatan masih bisa diundur hingga hari pencoblosan.

“Kami hanya mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi. Apa sih yang terlalu urgen sehingga kegiatan itu tidak bisa diundur sampai selesai 9 Desember nanti,” tandasnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *