Distribusi Logistik Pilkada Dimulai 5 Desember

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari pencoblosan Pilkada Kabupaten Bima semakin dekat, Penyelenggara Pemilu pun sudah mempersiapkan semuanya, termasuk logistik. Rencananya, pendistribusian logistik akan mulai dilakukan Sabtu tanggal 5 Desember 2015.

Komisioner KPU Kabupaten Bima saat berada di ruangan Logistik. Foto: Bin

Komisioner KPU Kabupaten Bima saat berada di ruangan Logistik. Foto: Bin

Komisioner KPU Kabupaten Bima, Taufik mengatakan, ?rencananya tanggal 5 Desember Subuh hari logsitik seperti kotak suara, Isi yang ada didalamnya, bilik suara dan kelengkapan TPS lain didistribusi lebih awal ke Kecamatan paling jauh, seperti Tambora, Sanggar dan Langgudu. Kemudian, dilanjutkan ke Kecamatan.

“Tanggal 6 Desember di Kecamatan terdekat, seperti Woha, Belo, Bolo, Palibelo dan sejumlah Kecamatan lain,” ujarnya, Rabu (2/12).

Kata dia, pendistribusian oleh staf KPU Kabupaten Bima akan dikawal oleh TNI Polri, guna memastikan logistik Pilkada tiba dengan aman dan tanpa halangan. “Alhamdulillah logistik dalam kondisi aman dan tidak ada terjadi kerusakan,” katanya memastikan.

Untuk surat suara, sambungnya, sampai saat ini memang logistik yang paling ditakutkan. Kendati sebelumnya ada sejumlah surat suara yang rusak, tapi sudah bisa diganti. “Semua lengkap, sudah tidak ada yang ditunggu,” tuturnya.

Ditanya soal ancaman blokir jalan dan distribusi logistik di Sai dan Sampungu, Taufik menambahkan, ancaman itu akan diserahkan ke Aparat. “Intinya tidak boleh ada alasan untuk tidak dikirim kebutuhan pemilu, harus di distribusikan,” tegasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *