Total Kerugian Kebakaran Bajo Pulau Rp 6 Miliar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma mengatakan, berdasarkan data dari kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, kerugian akibat bencana kebakaran di Dusun Tengah Desa Bajo Pulau sebesar Rp 6 Miliar.

Kondisi pasca kebakaran di Bajo Pulau. Foto: Bin

Kondisi pasca kebakaran di Bajo Pulau. Foto: Bin

Perkiraan itu mengacu pada kerusakan yang ada, seperti sebanyak 61 unit rumah rusak total, 9 unit rusak sedang, fasilitas umum yang terdiri dari Masjid, Polindes, Posyandu, Pasar, Perahu, gedung TPQ masing – masing 1 unit, korban luka sebanyak 2 orang luka bakar. Sehingga korban terdampak berjumlah 70 kepala keluarga dan 355 jiwa.

Sementara untuk membantu perumahan warga, Gubernur NTB saat berkunjung ke Lokasi bencana mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB bekerjasama dengan Pemkab Bima pada awal tahun 2016 akan membangun sebanyak 98 unit rumah.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *