Kabar Bima

Pensiunan TNI Nyaris Dibunuh Anak Kandung

282
×

Pensiunan TNI Nyaris Dibunuh Anak Kandung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Entah apa yang terlintas dalam pikiran Firman asal Lingkungan Lewi Loa Kelurahan Rabadompu Timur. Pemuda 18 tahun ini nyaris membunuh bapak kandungnya, Nurdin (60). Beruntung, tindakan tak terpuji Firman cepat dihalangi ibu kandungnya.

Ilustrasi
Ilustrasi

Peristiwa itu terjadi, Senin (30/11) siang lalu di kediaman korban. Usai kejadian, Nurdin yang juga Pensiunan TNI tersebut melaporkan ulah anaknya ke Polres Bima Kota.

Pensiunan TNI Nyaris Dibunuh Anak Kandung - Kabar Harian Bima

Kapolres Bima Kota melalui Kabag OPS, Kompol I Wayan Muandra mengungkapkan, kronologis kejadian diawali dengan cekcok mulut antara Firman dengan Ibunya. Mendengar percekcokan itu, korban yang saat itu sedang berbaring di kamar tidur langsung bangun.

“Pensiunan TNI ini langsung menanyakan kepada anaknya Firman mengenai Sepeda Motor yang digadainya beberapa waktu lalu. Tapi bukan jawaban yang diterima, justru anaknya ingin memukul ayahnya, namun ditangkis,” ungkap Kabag OPS kepada Kahaba.net, kemarin.

Tidak sampai disitu lanjutnya, karena tidak berhasil memukul ayahnya, pelaku kembali menghunuskan pisau dari pinggang kanannya. Pisau itu diarahkan ketubuh korban namun tidak sempat melukai.

Lantaran merasa terancam, korban melaporkan anaknya ke Polres Bima Kota. Alasannya, karena kuatir sewaktu-waktu anaknya akan melukai bahkan membunuhnya.

”Kami akan sediliki kasus ini, jika terbukti maka kami akan melakukan penahanan terhadap pelaku pengancaman tersebut,” tegas Muandra.

Menindaklanjuti laporan itu, pihaknya juga sudah meminta BAP kepada korban. Selanjutnya akan memintai keterangan istri korban sebagai saksi saat kejadian. Begitu pun pelaku, secepatnya akan dipanggil usai pemeriksaan saksi.

*Deno