Terlibat Tawuran, Lima Siswa SMKN 2 Dibina

Kota Bima, Kahaba.- Lima dari tujuh siswa yang diamankan Polres Bima Kota saat tawuran antara siswa SMAN 2 Kota Bima dan SMKN 3 Kota Bima beberapa waktu, ternyata diketahui merupakan siswa sekolah lain.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kelima siswa yang diduga provokator tawuran itu diidentifikasi berasal dari SMKN 2 Kota Bima dan diamankan karena membawa senjata tajam.

Kepala SMKN 2 Kota Bima, Syamsudin membenarkannya. Bahkan, kelima siswa telah diberikan pembinaan dan dipanggil orangtuanya masing-masing. Mereka berinisial MH, MR, AZ, AR dan SU.

“Mereka telah kami lakukan pembinaan internal. Orang tua mereka juga telah dipanggil, agar turut mengontrol sikap putranya sewaktu di lingkungan rumah,” katanya.

Melalui pembinaan itu, kelima siswa diharapkan kembali fokus mengikuti pelajaran, serta tidak mengulangi lagi perbuatannya. Bila kedepan kembali melakukan hal serupa, maka pihak sekolah akan memberikan sanksi tegas agar berefek jera. Sanksi itu pula berlaku bagi siswa lain, bila terlibat perkelahian dan tawuran.

“Jika mengulang kembali perbuatannya, maka kami juga tidak segan-segan mengeluarkan,” tegasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *