Masa Tenang, Bupati Harapkan Jaga Kondusifitas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hiruk pikuk tahapan kampanye telah terlewati dengan berakhirnya kampanye rapat umum kemarin di Lapangan Pacuan Kuda Panda. Memasuki masa tenang selama tiga hari ke depan, tentu tidak ada lagi aktivitas politik pasangan calon, tim dan masyarakat yang boleh dilakukan.

Penjabat Bupati Bima, H Bachrudin. Foto: Ady

Penjabat Bupati Bima, H Bachrudin. Foto: Ady

Untuk itu, Penjabat Bupati Bima, H Bachrudin mengharapkan pada masa tenang itu semua komponen masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah dan lingkungan masing-masing. Demi terwujudnya Pilkada aman dan damai yang menjadi harapan bersama.

“Biarkan Pilkada berjalan sesuai aturan. Masa tenang harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mempertimbangkan calon pemimpin yang dipilih setelah mengetahui visi, misi dan program mereka selama tahapan kampanye,” jelasnya usai menghadiri acara istighosah bersama KPU di Lapangan Panda, Minggu (6/12) pagi.

Bupati Bima meminta kepada masyarakat yang sudah terfdatar sebagai pemilih dapat memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing pada 9 Desember nanti. Setelah itu, tidak perlu terlibat semarak berlebihan mengumbar pasangan calon yang dipilih agar tidak menimbulkan gesekan antar sesama.

“Kalau hak suaranya sudah diberikan di TPS, kembalilah laksanakan rutinitas dan aktivitas pekerjaan masing-masing. Jangan sampai semua itu terhambat. Apalagi ini musim tanam,” ingatnya.

Terkait semua urusan tehnis Pilkada, masyarakat diharapkannya dapat mempercayai panitia penyelenggara. Karena Ia yakin penyelenggara mampu menjalankan amanah dengan baik, bisa menjaga integritas, indepensi dan tidak akan terkontaminasi dengan kepentingan lain di luar tugasnya.

“Siapapun Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih nanti, maka itulah pilihan masyarakat dan kehendak Allah. Karena itu, semua tahapan Pilkada yang sedang dan akan berjalan mari kita hargai dan percayakan kepada pihak yang berkompeten,” ujarnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *