Kabar Bima

PKPU Salurkan Bantuan ke Bajo Pulo

253
×

PKPU Salurkan Bantuan ke Bajo Pulo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hingga memasuki awal Bulan Desember ini, bantuan untuk korban kebakaran Bajo Pulo masih terus disalurkan sejumlah pihak. Salah satunya dari Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Wilayah Pulau Sumbawa.

PKPU Serahkan Seragam Sekolah. Foto: Ady
PKPU Serahkan Seragam Sekolah. Foto: Ady

Lembaga kemanusiaan ini menyalurkan bantuan berupa seragam sekolah siswa, sembako dan kebutuhan obat-obatan ringan kepada para korban, kemarin. Seperti gula, kopi, susu, air minum, minyak goreng, roti dan semacamnya.

PKPU Salurkan Bantuan ke Bajo Pulo - Kabar Harian Bima

“Bantuan sudah kita serahkan langsung kemarin di Bajo Pulo, diterima panitia posko setempat,” kata Koordinator PKPU Wilayah Pulau Sumbawa, Irmansyah.

Irmansyah mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan dukungan moral PKPU untuk membantu korban kebakaran di Bajo Pulo. Meski telah banyak pihak yang membantu, dukungan kepada para korban dinilai harus tetap diberikan.

“Kami yakin, bantuan sudah banyak yang disalurkan pihak lain. Tapi belum tentu mencukupi kebutuhan korban untuk jangka waktu lama sampai mereka mulai stabil mencari nafkah kembali,” ujarnya.

Pihaknya berencana akan kembali menyalurkan bantuan tahap dua dalam waktu dekat ini. Namun, sebelumnya akan mengidentifikasi terlebih dahulu apa saja bantuan penting yang dibutuhkan korban.

“Bantuan kami memang tidak seberapa, tapi diharapkan bisa menjadi bentuk motivasi kita bersama untuk lebih peduli kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” tandasnya.

*Ady