Kabar Bima

H-1 dan H+2 Pilkada, PLN Pastikan tidak ada Pemadaman

352
×

H-1 dan H+2 Pilkada, PLN Pastikan tidak ada Pemadaman

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PT. PLN (Persero) Cabang Bima memastikan tidak ada pemadaman dan gangguan listrik selama proses pencoblosan dan perhitungan suara Pilkada Kabupaten Bima. Bahkan, dipastikan satu hari sebelum tanggal 9 Desember, PLN akan tetap bekerja keras agar listrik tetap menyala.

Kepala PT. PLN (Persero) Cabang Bima, Jefri Husni. Foto: Deno
Kepala PT. PLN (Persero) Cabang Bima, Jefri Husni. Foto: Deno

Kepala PT. PLN (Persero) Cabang Bima, Jefri Husni mengatakan, seandainya terjadi pemadaman pada malam sehari sebelum pencoblosan, itu terjadi karena persoalan jaringan dan akibat keadaan alam. Tidak ada hubungannya dengan munculnya opini masyarakat yang mengatakan PLN ikut bagian dalam mempermainkan taktik untuk memenangkan salah satu pasangan calon.

H-1 dan H+2 Pilkada, PLN Pastikan tidak ada Pemadaman - Kabar Harian Bima

“Kalau ada yang berpikir seperti itu, salah besar. Karena kami tidak mengintervensi masalah itu, disini tugas kami hanya melayani masyarakat saja,” ujarnya saat ditemui diruangannya, Selasa (8/12).

Mulai sekarang hari dan besok, kata dia, pihaknya akan menurunkan tim khusus untuk melakukan pembersihan tumbuhan yang di anggap mengganggu jaringan.

Dirinya juga meminta kerja sama yang baik dari masyarakat, agar bisa memahami ketika tim lapangan melakukan penebangan pohon di halaman rumah yang di anggap mengganggu jaringan.

“Apalagi  sekarang sudah mulai musim hujan, artinya besar kemungkinan pohon yang roboh ataupun tumbang karena hujan dan angin akan mengganggu jaringan, dan mengakibatkan listrik mati,” tandasnya.

*Deno