24 Siswa SMPN 3 Madapangga Lolos Grand Final Kompetisi PIM dan NEO

Kabupaten Bima, Kahaba.- Prestasi membanggakan ditorehkan siswa SMPN 3 Madapangga. Bagaimana tidak, sebanyak 24 siswa sekolah itu berhasil menuju grand final pada kompetisi Penulis Indonesia Muda (PIM) dan National English Olympics (NEO).

Guru pembina Olimpiade Bahasa Inggris SMPN 3 Madapangga Nukman HMT

Guru pembina Olimpiade Bahasa Inggris SMPN 3 Madapangga Nukman HMT

Guru pembina Olimpiade Bahasa Inggris SMPN 3 Madapangga Nukman HMT mengatakan, semua bermula pada Tanggal 10 Agustus 2015 lalu, saat diundang oleh Lembaga New Magna Olympus yang berada di Kota Malang Jawa Timur, untuk berpartisipasi dan berperan serta secara aktif dalam kompetisi berskala Nasional dan berbasis IT.

Kegiatan tersebut, kata dia, mengikuti sejumlah tahapan. Pertama, tahap penyisihan yang telah dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2015, SMPN 3 telah terlibat untuk melakukan pendataan peserta pada masa pendaftaran 10 Agustus 2015 – 15 Oktober 2015.

“Pada tahap itu, dari 6 Wilayah Regional, diambil 5 peserta dengan nilai tertinggi dari masing-masing kelas VII, VIII, IX untuk PIM dan NEO, yang berhak untuk mengikuti test on line pada tahap semifinal,” jelasnya.

Dengan keseluruhan total peserta sebanyak 180 peserta, sambungnya, rinciannya 90 peserta NEO dan 90 peserta PIM, pengumuman tahap pertama atau tahap penyisihan telah dilaksanakan pada tanggal 10 November 2015 melalui Website.

Kemudian, pihaknya telah mengirim dokumen siswa sebanyak 40 orang. Lalu ditahap Semi Final mulai dari tanggal 15 November hingga 5 Desember 2015, dari hasil tes online tersebut ditentukan peserta terbaik.

“Alhamdulillah nama nama siswa dominan di kelas 9 untuk NEO seperti atas nama Anita Faradina, Muhammad Fadlin, Roslina, Santi, Sintianingsih, Sri Rahmatul Aulia, Sukardin dan Syarifudin itu kelas 9A khusus NEO atau Olimpiade Bahasa Inggris,” sebutnya.

Kemudian, lanjut Nukman menyebutkan, Adi Gegana Putra, Agus Sahru Rakhman, Alhilal Lusyabab, Anang Supriadin, Elsandani, Muhaemin, Yuyun Kurniati, Umrah, Sri Eni, Samsul Rizal dan Purnama Aprilyadin untuk 9B, juga untuk NEO dan 5 orang PIM atau mengarang itu ada di kelas 9A bernama Wawan Kurniawan, Suci Ramdhani, Sri Kurniati, Nurkaidah dan Nia Daniati.

“Sekitar 24 orang inilah yang lolos ke tahap Semi Final dan akan diumumkan menuju tahap Grand Final pada bulan depan Via Website. Kami diundang via pos dan berkomunikasi terus melalui laman Website,” ungkapnya.

?Nukman menambahkan, prestasi tersebut bisa diraih berkat dukungan semua pihak, termasuk doa dari civitas sekolah dan orang tua siswa yang tiada henti – hentinya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *