Kabar Bima

H. Syafrudin Coblos di TPS 1 Panda

208
×

H. Syafrudin Coblos di TPS 1 Panda

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Calon Bupati Bima dari Pasangan SYUKUR H. Syafrudin memberikan hak suara pada Pilkada serentak Tahun 201, Rabu (9/12) di TPS 1 Desa Panda. Mantan Bupati Bima itu hadir didampingi istri dan keluarga.

Proses Pemungutan Suara di TPS 1 Desa Panda. Foto: Bin
Proses Pemungutan Suara di TPS 1 Desa Panda. Foto: Bin

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 1 Desa Panda, Sudirman mengatakan, H. Syafrudin hadir mencoblos sekitar pukul 08.00 Wita. Usai mencoblos, pria yang juga pengusaha tersebut menyapa masyarakat disekitar dan beranjak pulang.

H. Syafrudin Coblos di TPS 1 Panda - Kabar Harian Bima

“H. Syafrudin tadi datang bersama istri, namun  istrinya tidak mencoblos karena nama tidak ada dalam DPT,” ujarnya.

Kata dia, hingga pukul 09.20 Wita pemungutan suara di TPS 1 Desa Panda aman dan terkendali, tidak ada hal hal yang menganggu pelaksanaan proses.

Disebutkannya, jumlah Pemilih di TPS 1 Desa Panda sebanyak 258 orang, ditambah 2 DPTB 1. Di TPS tersebut menyediakan dua bilik suara, satu kotak suara. “Tadi proses pemungutan suara dimulai pukul 07.00 Wita,” tambahnya.

Sementara di TPS 2 Desa Panda, proses pemungutan suara berjalan dengan aman. Terlihat warga setempat secara bergantian masuk di bilik suara dan memberikan hak suara.

Ketua KPPS TPS 2, Amirudin menyebutkan, jumlah DPT di TPS 2 sebanyak 413 orang, Laki-laki sebanyak 200 orang dan Wanita 213 orang. “Sampai pukul 10.00 Wita warga yang datang mencoblos sudah sebanyak 205 orang,” sebutnya.

*Bin