Hasil Hitung Cepat, DINDA Unggul Jauh dari Paslon Lain

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kendati hasil perhitungan resmi Pilkada dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum diumumkan, masyarakat Kabupaten Bima sudah bisa mengetahui gambaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima yang akan memimpin periode 2015-2020. (Baca. Warga Ramai Datangi Rumah Dinda dan Beri Ucapan Selama)

Pasangan DINDA saat berada di acara Debat Calon. Foto: Muhammad Akhwan Qusairi

Pasangan DINDA saat berada di acara Debat Calon. Foto: Muhammad Akhwan Qusairi

Hal itu diketahui dari hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei dan Paslon beberapa jam usai masyarakat memberikan hak suara di Tempat Pemungutan suara. Hampir semuanya mengunggulkan Paslon Nomor Urut 4, Hj Indah Damayanti Putri – Dahlan M Noer (DINDA).

Seperti hasil hitung cepat dari LSI Denny JA. Lembaga survei Nasional ini merilis dalam laman media sosialnya, Paslon DINDA berhasil meraih suara terbanyak dibanding tiga Paslon lainnya. Bahkan unggul jauh dengan perolehan suara 40,15 persen dengan rivalnya.

Keunggulan Paslon yang diusung Partai Golkar, Hanura dan Gerindra itu sesuai dengan prediksi banyak pihak. Sedangkan suara terbanyak kedua diraih rival terdekatnya Paslon Nomor Urut 3, H Syafrudin – H Masykur (SYUKUR) sebesar 28,4 persen.

Posisi ketiga dari Paslon Nomor Urut 2, Ady Mahyudi – Zubair (MAJU) sebesar 20,58 persen dan posisi terakhir Paslon Nomor Urut 1, Khair – Hamid (KH) sebesar 10,87 persen. Hasil hitung cepat ini dari data masuk 100 persen dan dirilis pada Rabu (9/12) sore sekitar Pukul 17.00 Wita.

Sementara hasil hitung cepat dari Tim Pemenangan DINDA juga tidak beda jauh. Perolehan suara diraih melebihi Paslon lainnya. Dari 110.101 suara sah masuk sekitar Pukul 16.00 Wita, DINDA unggul dengan raihan suara 41,23 persen. SYUKUR 29,42 persen, MAJU 21,79 persen dan KH 7,55 persen.

Ketua Tim Partai Koalisi Pasangan DINDA Baharudin mengaku sudah mengantongi sejumlah data hasil perhitungan cepat Pilkada Kabupaten Bima. Hasil perhitungan cepat dari Tim Pasangan DINDA hampir sama dengan hasil perhitungan cepat dari sejumlah lembaga lain.

“Kami yakin hasil perhitungan cepat ini valid dan Pasangan DINDA berhasil memenangkan Pilkada Kabupaten Bima,” ujarnya.

*Bin/Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *