Kabar Bima

Hasil Rekap Ditingkat PPK Sudah Diserahkan ke KPU

212
×

Hasil Rekap Ditingkat PPK Sudah Diserahkan ke KPU

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah proses rekapitulasi ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sejumlah PPK sudah menyerahkan kotak suara ke KPU Kabupaten Bima. Hari ini, penyerahan hasil rekap PPK akan rampung.

Komisioner KPU Kabupaten Bima. M. Waru, SH. Foto: Bin
Komisioner KPU Kabupaten Bima. M. Waru, SH. Foto: Bin

Komisioner KPU Kabupaten Bima M.Waru mengatakan, hingga hari ini KPU sudah menerima sembilan kotak suara hasil rekap di tingkat PPK. “Tadi malam delapan PPK, dan pagi ini satu PPK,” ujarnya, Jumat (11/12).

Hasil Rekap Ditingkat PPK Sudah Diserahkan ke KPU - Kabar Harian Bima

Kata dia, pada hari ini juga sejumlah Kecamatan lain akan membawa hasil rekap. Seperti PPK Bolo, Madapangga, Monta, Langggudu, Palibelo, Belo dan Wera. “Hari ini Insyaallah selesai,” katanya.

Diakui Waru, dinamika rekapitulias di tingkat PPK berjalan dengan aman dan tanpa kendala yang berarti. Perubahan hasil rekap ditingkat PPS dan PPK juga tidka begitu signifikan.

Ia menambahkan, kendati rekap ditingkat PPK terjadwal mulai Tanggal 10 – 16 Desember, namun proses rekap tergolong cepat. Setelah itu, mulai tanggal 16 – 18 Desember akan dilakukan rekapitulasi ditingkat KPU kabupaten Bima.

“Jika tidak ada gugatan setelah rekap ditingkat KPU Kabupaten Bima, maka tanggal 22-23 Desember ditetapkan pemenang Pilkada Kabupaten Bima,” tambahnya.

*Bin