Masyarakat Bima Dihimbau Tetap Jalin Persaudaraan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasangan Calon terpilih pada Pilkada Kabupaten Bima sudah diketahui lebih dahulu oleh masyarakat melalui hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei maupun data C1 online Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasca diketahui hasil itu, euforia masyarakat dan pendukung pasangan terpilih pun tak terbendung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, Lalu Aksar Ansori. Foto: Ady

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB, Lalu Aksar Ansori. Foto: Ady

Karenanya, Ketua KPU Propinsi NTB, Lalu Aksar Ansori menghimbau masyarakat Kabupaten Bima tetap selalu menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan sesama masyarakat.

“Perbedaan pilihan politik adalah hal yang biasa. Siapapun yang menang adalah pilihan masyarakat dan akan menjadi milik semua masyarakat Bima tanpa kecuali,” kata Aksar dihubungi Kabaha.net melalui telepon seluler, Jum’at (11/12) pagi tadi.

Aksar meminta, masyarakat percaya kepada penyelenggara pemilu. Baik KPU dan Panwas yang telah bekerja dengan tulus dan lurus. Sesuai dengan komitmennya untuk melaksanakan Pilkada dengan jujur, adil, berintegritas dan bermartabat.

“Penyelenggara bahkan telah membuka ruang seluas-luasnya agar Pilkada berlangsung transparan sehingga proses dan hasilnya bisa diakses oleh masyarakat luas,” terangnya.

Dia juga berharap kepada semua pihak menghormati proses hukum apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan Panwas bersama Sentra Gakkumdu. Mereka diberikan kesempatan untuk menegakkan proses hukum, tetapi masyarakat tidak melakukan mobilisasi dan anarkisme yang merugikan masyarakat sendiri.

Meski hasil hitung cepat sudah beredar luas di masyarakat, pihaknya tetap meminta agar bersama menunggu proses rekapitulasi tingkat PPK dan KPU Kabupaten Bima. Hingga nanti ditetapkannya calon terpilih melalui pleno, dengan tenang, damai dan tidak anarkis serta menghormati keputusannya dengan penuh kearifan.

“Setelah nanti hasil resmi diketahui, berikan masukan kepada siapapun yang menjadi pemimpin Kabupaten Bima terpilih untuk menjamin kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *