Lakpesdam NU Jalin Kemitraan dengan Kahaba

Kota Bima, Kahaba.- Suksesnya program dan pelaksanaan kegiatan tidak bisa dipisahkan dari peran media massa dalam mempublikasikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Tim Program Lakpesdam NU saat bertandang di kantor Kahaba.net. Foto: Eric

Tim Program Lakpesdam NU saat bertandang di kantor Kahaba.net. Foto: Eric

Hal itulah yang mendorong Tim Program Lakpesdam NU Peduli Kabupaten Bima bertandang ke Kantor Redaksi Media Online Kahaba.net, Minggu (13/12) malam. Tujuannya tak lain adalah untuk silaturrahmi dan menjalin kemitraan selama program satu tahun ke depan.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Program, Abdul Haris mengapresiasi partisipasi Media Online Kahaba.net dalam memberitakan sejumlah kegiatan bertajuk Penguatan Kader Damai Lereng Tambora Tahap I. Program itu dipusatkan di Desa Oi Bura Kecamatan Tambora dengan isu inklusi sosial.

“Alhamdulillah, program kami yang pertama telah selesai dan berlangsung lancar dengan dukungan Media Online Kahaba dan beberapa media cetak lainnya di Bima,” kata Haris didampingi dua anggota tim.

Saat ini sambung Haris, Program Tahap II kembali berlanjut untuk satu tahun ke depan. Dimulai pada Bulan November 2015 berakhir pada Bulan November 2016 mendatang. Isu sentral yang diangkat masih sama karena merupakan kelanjutan Program Tahap I.

Hanya saja kata dia, pada Program Tahap II ini lebih menekankan penguatan kader damai Lereng Tambora dan aparat desa dalam mendorong desa inklusif. Dengan Penerima manfaat langsung adalah masyarakat Desa Oi Bura Kecamatan Tambora.

“Sejumlah kegiatan telah kami susun dan saat ini sudah mulai berjalan. Karenanya, harapan besar kami ada dukungan dari Media Online Kahaba untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat,” harapnya.

Pimpinan Redaksi Kahaba.net, Faharudin mengaku siap mendukung semua kegiatan positif yang digelar Lakpesdam NU Bima. Selama bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama di daerah terpencil seperti Desa Oi Bura Kecamatan Tambora.

“Kami pada prinsipnya siap mendukung seperti pada Program Tahap I. Ini merupakan wujud kepedulian dan partisipasi kami terhadap saudara-saudara kita di Tambora. Meski itu hanya dalam bentuk berita,” tandasnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *