Kabar Bima

Bantuan Masjid dan Musholla 95 Persen Telah Diserahkan

234
×

Bantuan Masjid dan Musholla 95 Persen Telah Diserahkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bantuan dana hibah senilai Rp 3 Miliar bagi pembangunan Masjid dan Musholla telah disalurkan sebanyak 95 persen. Tersisa beberapa Masjid dan Musolla di tiga Kelurahan yang belum disalurkan.

Kabag Kesra Kota Bima Drs. A. Wahid. Foto: Bin
Kabag Kesra Kota Bima Drs. A. Wahid. Foto: Bin

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan hampir 95 persen bantuan dana hibah Tahun 2015. Anggaran tersebut diperuntukkan Rp 1 Miliar untuk pembangunan Masjid Raya Al-Muwahidin Bima, Rp 1 Miliar untuk pembangunan baru Masjid Baitul Hamid Kelurahan Tanjung serta Rp 1 Miliar untuk Masjid dan Musholla berbagai ukuran,” jelas Kabag Kesra Setda Kota Bima, Abdul Wahid, Senin (14/12).

Bantuan Masjid dan Musholla 95 Persen Telah Diserahkan - Kabar Harian Bima

Dikatakan Wahid, sejumlah Masjid maupun Musholla yang belum mendapatkan bantuan karena pengurusan administrasi yang belum terpenuhi, sehingga bantuan belum dikucurkan. Sebab adminstrasi menjadi persyaratan penting untuk pencairan. Seperti Masjid dan Musholla di Kelurahan Oi Fo’o, Lelamase dan Penatoi.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pengurus Masjid yang belum melengkapi administrasi, untuk secepatnya melengkapi, sehingga anggaran bisa dicairkan dan pembangunan Masjid dan Musholla dilanjutkan.

“Semoga masing-masing pengurus cepat mempersiapkan segala administrasi, agar bisa dicairkan. Sebab jika tidak berikan hingga akhir Desember, maka anggaran tersebut tidak bisa dicairkan karena masuk Tahun 2016,” tandasnya.

*Eric