Tim UPPK Serahkan Hasil Tes Pemetaan Kompetensi Pejabat

Kota Bima, Kahaba.- Hasil tes pemetaan kompetensi pejabat sudah diserahkan oleh Tim Unit Pelayanan Penilaian Kompetensi (UPPK) BKD Provinsi NTB ke Pemerintah Kota Bima. Penyerahan pekan lalu tersebut kini sudah ada diatas meja Walikota Bima. (Baca. Pemkot Bima Lakukan Pemetaan Kompetensi Jabatan Untuk Eselon II)

Kepala BKD Kota Bima Drs. Muhtar Landa, MH. Foto: Bin

Kepala BKD Kota Bima Muhtar Landa. Foto: Bin

“Hasil tes berupa rekomendasi diserahkan ke Sekda Kota Bima, kemudian Sekda menyerahkannya ke Walikota Bima,” ujar Ketua BKD Kota Bima Muhtar Landa, Selasa (15/12).

Hasil tersebut, menurutnya, tergantung dari Pimpinan Daerah, pihaknya bahkan belum mengetahuinya apa isi rekomendasi tersebut. Rekomendasi yang menyebutkan nilai tersebut akan menjadi acuan untuk penempatan jabatan.

“Nanti Pejabat yang mengikuti tes akan dipanggil satu persatu oleh Walikota, untuk mengetahui nilai dari hasil tes tersebut,” katanya.

Muhtar menjelaskan, tes tersebut baru pemataan, ujian seleksi jabatan pimpinan tinggi nanti melibatkan 55 persen dari pihak luar, 45 persen dari dalam seperti Baperjakat.

“Seleksi jabatan akan dimulai apabila ada pengisian jabatan pimpinan tinggi atau jabatan eselon II,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *