43 Anggota Kontingen Jamda Kabupaten Bima Dilepas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 43 orang Kontingen Jambore Daerah asal kabupaten Bima dilepas secara resmi di Halaman Kantor Bupati Bima, Senin (14/12).

Pelepasan Peserta Jamda. Foto: Hum

Pelepasan Peserta Jamda. Foto: Hum

Inspektur Kabupaten Bima Arifudin HMY pada sambutannya mengatakan, Jambore Pramuka Penggalang adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka, dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan pramuka.

“Pembinaan dititikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagi individu maupun sebagai anggota masyarakat,” kata Arifudin.

Ia berharap peserta yang mengikuti kegiatan Jambore Daerah menjaga nama baik Kabupaten Bima. Junjung tinggi sportifitas dalam berkegiatan. Juga kepada  anggota pramuka penggalang yang terpilih untuk menunjukkan prestasi terbaik saat Jamda 2015.

“Tetaplah bersemangat dan jaga kesehatan, selalu tanamkan rasa percaya diri dan kebersamaan untuk mengharumkan nama Kabupaten, di selama berada di Bumi perkemahan Karang Bayan,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Bima Wahyudin mengatakan Jambore Daerah akan dilaksanakan 15 – 20 Desember 2015 di Bumi Perkemahan Karang Bayan Lombok Barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhineka Tunggal Ika serta berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan, kemampuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, serta berjiwa Pancasila.

Sementara itu, mewakili Pelatih Pusdiklatcab Bima Arief Rachman mengatakan, pihaknya telah melakukan pembekalan terhadap 43 peserta didik. Adik – adik peserta Jamda didampingi 1 orang pimpinan kontingen Kak Rahman Rifai, S.Pd dan masing – masing 2  orang pembina pendamping Putra Kak Totok dan Kak Yayun Radiah serta 2 orang pelatih Kak Abdullah Zain, dan M.Jacub.

Arief  berharap adik – adik yang mengikuti kegiatan Jambore Daerah menjaga nama baik Kabupaten Bima. Junjung tinggi sportifitas dalam berkegiatan perlombaan, menerapkan semua pengetahuan yang telah diberikan para pelatih saat pembekalan.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *