Pemilihan Duta Wisata Kota Bima, Dimulai

Kota Bima, Kahaba.- Rangkaian kegiatan pemilihan duta wisata yang merupakan ajang promosi seni dan budaya daerah dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata di Kota Bima, di mulai di Aula Kantor Walikota Bima, Rabu (16/12).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Yani Marlina M Qurais, beberapa Kepala SKPD Lingkup pemerintah Kota Bima, dan para siswa-siswi yang menjadi peserta pemilihan Duta Wisata.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Duta Wisata H. Sukri dalam laporannya memaparkan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, selain untuk memperkokoh pengenalan Kota Bima sebagai Kota Tepian Air, juga untuk memilih putra-putri berbakat yang nantinya akan mengkomunikasikan dan mempromosikan seni budaya serta prestasi daerah kepada dunia luar.

“Jumlah peserta sebanyak 102 orang, diantaranya 75 putra serta 27 putri. Peserta akan dikerucutkan sebanyak 10 putra dan 10 putri yang untuk selanjutnya masuk ke babak pada grand final,” ujarnya melalui melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Pria yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima itu melanjutkan, aspek yang akan menjadi point penilaian yakni Wawasan Budaya, Pariwisata, Kecakapan, Pengetahuan, Wawasan, Kegantengan serta Protokolan dan lain sebagainya.

“Grand final akan dilaksanakan pada Senin 21 Desember 2015 mendatang di Lapangan Sera Suba (Ex Lapangan Merdeka) dengan Total hadiah sebesar 14 juta serta menginap gratis di Marina Hotel,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Bima H. Rini Indriati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya ajang pemilihan duta wisata tersebut. Ajang itu dilaksanakan guna melestarikan nilai seni dan budaya di daerah, sehingga bisa mempromosikan pariwisata baik di daerah sendiri maupun daerah lainnya.

“Harapan kita, duta wisata Kota Bima ke depan semakin berkembang dan benar-benar berfungsi sebagai duta pariwisata dan duta budaya,” harapnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *