Pramuka Peduli Salurkan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Bajo Pulau

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pramuka Peduli kembali memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape, (16/12). Sebenyak 50 paket Tas Sekolah beserta buku dan alat tulis dibagikan untuk anak – anak SD, SMP dan SMA korban kebakaran.

Pramuka Peduli saat menyalurkan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Bajo Pulau. Foto: Bin

Pramuka Peduli saat menyalurkan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Bajo Pulau. Foto: Bin

Koordinator Pramuka Peduli Kabupaten Bima, Arief Rachman mengatakan, bantuan berasal dari Dinas Dikpora Provinsi NTB yang diserahkan secara langsung oleh Bapak Rosiady Sayuti di VIP Bandara dan diterima oleh Perwakilan Komunitas Pramuka Peduli Abdullah Zain, SE minggu lalu.

“Alhamdulillah hari ini (16/12) bisa kami langsung bagikan kepada adik – adik di Bajo Pulo,” jelasnya.

Arief mengaku sangat prihatin dengan kondisi desa yang mengalami kebakaran itu, apalagi rumah rata dengan tanah. Kebakaran ini menjadi yang terbesar kurun tahun ini. Apalagi berada di pulau terpisah yang tidak terjangkau pemadam.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban korban, kebutuhan lain akan kami serahkan tahap berikutnya. Ini hanya sifatnya bantuan emergency,” ujarnya.

Masyarakat pun, kata dia, mengapresiasi Tas sekolah dan alat tulis yang diberikan. Pramuka juga mendata keluarga yang memiliki anak usia balita hingga SMA.

Sementara itu, data terakhir dari Koordinator Posko Komunitas Pramuka Peduli Aidin, S.Pd mengatakan bantuan yang yang telah disalurkan oleh pramuka peduli pakaian sekolah dan perlengkapannya seragam SD (Merah Putih dan Pramuka) 44 pasang, SMP (Putih Biru dan Pramuka) 20 pasang, SA (Putih Abu dan Pramuka) 20 pasang.

Perlengkapan Rumah beras 91 kresek, Bantal 10 buah, Piring 38 lusin 4 buah, Gelas 11 lusin, sendok 6 lusin, priuk 15 buah, Mie Instan 140 Dos, Air Mineral 143 Dos, Gula dan bumbu masak.

Perlengkapan Kesehatan Obat Antasidoen 20 bungkus, Obat Suprabiotik 20 bungkus, tisu basah 22 bungkusn Pampers 29 renteng dan minyak telon 24 botol.

Selain itu alat permainan anak – anak untuk kegiatan penanganan trauma pasca bencana trompet 58 buah, tas anak 58 buah dan topi 58 buah.

Komunitas pramuka peduli juga dari bantuan berupa uang dari Gong 200 Dompu, komunitas pramuka peduli Lambu, Bolo dan Sanggar telah dibelikan perlengkapan sholat berupa mukenah dan sejadah. Serta sepatu 84 pasang dan kaos kaki dan Tas 84 buah dari Organisasi HPPKK Kecamatan Sape.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *