Selisih DPTB 1 dan DPTB 2, tak Pengaruhi Hasil Rekap

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah mengaku, proses rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten Bima berjalan dengan baik. Kendati ada selisih di DPTB 1 dan DPTB 2, namun tidak mempengaruhi hasil proses rekap.

Suasana rekapitulasi surat suara ditingkat Kabupaten Bima. Foto: Bin

Suasana rekapitulasi surat suara ditingkat Kabupaten Bima. Foto: Bin

“Selisih DPTB 1 dan DPTB 2 karena terjadi salah penulisan angka terhadap penjumlahan yang dilakukan PPK. Begitupun yang dilakukan pengawasan dari jajaran kami. Tapi sejauh ini tidak ada pelanggaran yang mempengaruhi hasil, semua proses berjalan dengan benar,” ujarnya, Rabu (16/12).

Kata dia, tidak adanya temuan dan pelanggaran berat di tingkat rekap Kabupaten Bima karena sejak awal proses rekapitulasi ditingkat Kecamatan tidak ada keberatan yang dilakukan Paslon, ataupun temuan yang ditemukan oleh jajaran Panwaslu.

“Apa yang dihasilkan ditingkat PPK dipertanggungjawabkan ditingkat Kabupaten Bima. Sehingga ditingkat Kabupaten pun, tidak ada masalah yang signifikan,” katanya.

Sambung Ebit, begitu ia biasa dipanggil, hingga pukul 12.30 Wita, sebanyak tujuh PPK sudah direkap. Ia pun meyakini, 11 PPK yang akan diselesaikan hari ini juga tidak akan ditemukan persoalan yang berarti.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *