Kodim 1608 Bima Gelar Peringatan Hari Juang Kartika

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Kodim 1608 Bima menggelar peringatan hari Juang Kartika 70, di halaman Kodim, Selasa (15/12). Makna Hari juang Kartika merupakan peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) 70.

Dandim 1608 Bima, Letnan Kolonel Arh Edy Nugroho. Foto: Eric

Dandim 1608 Bima, Letnan Kolonel Arh Edy Nugroho. Foto: Eric

Dandim 1608 Bima, Letnan Kolonel Arh Edy Nugroho yang usai acara mengatakan, peringatan hari juang Kartika 70 merupakan peringatan massa dan peristiwa perang Palagon Ambarawa. Dimana Jederal Sudirman memimpin TNI AD untuk mengusir tentara sekutu di Ambarawa, yang terjadi mulai tanggal 12 sampai 15 Desember 1945.

“Selama empat hari itu sebagai landasan Juang Kartika, sehingga diperingati secara Nasional pada 15 Desember,” jelasnya.

Selain acara seremonial, kata Edy, jajarannya juga memaknainya dengan menggelar kegiatan sosial yakni operasi bibir sumbing di Sumbawa, dan rencana kegiatan penghijauan yang hingga saat ini masih berkoordinasi dengan Pemerintah.

“Begitu juga agenda sosial lainnya, donor darah diagendakan pada (16/12) bersama BRI Cabang Bima,” katanya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *