Diduga Brimob Ditembak, Polisi Olah TKP

Kota Bima, Kahaba.- Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota, Kamis (17/12) pagi menggelar Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di tanjakan Jalan Sambinae – Amahami. Di jalan tersebut diduga sebagai lokasi penembakan Anggota Brimob Detasemen A Bima pada Rabu (16/17) malam kemarin.

Anggota Brimob Detasemen A Bima terlihat mencari sesuatu yang diduga selongsong peluru di tanjakan Jalan Sambinae - Amahami. Foto: ADy

Anggota Brimob mencari selongsong peluru di tanjakan Jalan Sambinae – Amahami. Foto: Ady

Pantauan wartawan Kahaba.net, sejumlah Tim Identifikasi (Inafis) Polres Bima Kota menyisir sekitar lokasi untuk mengidentifikasi barang bukti. Mereka juga dibantu personil Kepolisian dari Satuan Lantas dan Sabhara untuk mengamankan lalulintas jalan dari pengendara.

Hanya saja, tak banyak informasi yang bisa digali dari proses olah TKP itu. Karena pejabat Kepolisian berwenang tak ada yang bisa dimintai keterangan. Dugaan penembakan oleh orang tak dikenal kemarin malam juga minim informasi dan tak diketahui pasti bagaimana kronologisnya.

Sesaat setelah olah TKP dari Tim Inafis Polres Bima Kota, proses penyelidikan dilanjutkan sejumlah personil Brimob Detasemen A Bima. Mereka terlihat mencari sesuatu yang diperkirakan selongsong peluru saat penembakan terjadi. Sebab saat itu, aparat menggunakan alat bantu metal detector.

Di tanjakan jalan setempat, apara menyisir sisi kanan jalan. Bahkan, sejumlah personil nampak mengidentifikasi lokasi lain di sekitarnya. Sementara sebagian lain personil Brimob bersenjata lengkap terlihat berjaga-jaga.

Sementara Kasat Reserse Kriminal Polres Bima Kota, AKP Antonius F Gea, saat dimintai keterangan enggan berkomentar banyak saat ditanya wartawan di lokasi. Dia hanya membenarkan ada dugaan penembakan terhadap salah seorang Anggota Brimob Detasemen A Bima, Rabu malam kemarin.

“Kita belum bisa kasi informasi banyak karena belum dipastikan. Hanya dugaannya kemarin malam Anggota Brimob baru pulang dan hendak menuju Mako. Apakah ada penembakan atau bagaimana belum tahu,” ujarnya singkat.

Kasat baru ini juga membenarkan adanya olah TKP yang digelar Polres Bima Kota. Namun, ketika ditanya identitas Anggota Brimob dan pihak mana yang diduga menembak Ia mengaku belum bisa berspekulasi.

“Intinya ini baru dugaan belum bisa diberitakan. Kalau sudah pasti, tentu kita akan ekspose,” tandasnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *