HUT Ke-57, NTB Catat Sejumlah Prestasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Upacara peringatan HUT NTB ke – 57 tingkat Kabupaten Bima di Halaman Kantor Bupati Bima, Kamis (17/12) berlangsung hikmad. Upacara langsung dipimpin Sekda Kabupaten Bima.

Sekda Kabupaten Bima saat membacakan sambutan HUT NTB ke-57. Foto: Hum

Sekda Kabupaten Bima saat membacakan sambutan HUT NTB ke-57. Foto: Hum

Dihadiri Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kabupaten, Kapolres Bima Kota, Ketua DPRD KAbupaten Bima beserta jajaranya dan pejabat serta pegawai SKPD Lingkup Pemerintah kabupaten Bima. Teks UUD 1945 dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyati.

Sekda Kabupaten Bima, HM Taufik HAK, saat membacakan sambutan Gubernur NTB memaparkan, menandai momentum peringatan HUT NTB ke – 57 berbagai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan sampai saat ini telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah maupun pihak lain.

Hal ini terbukti dengan diraihnya berbagai penghargaan di level nasional maupun internasional. Diantaranya, untuk pertama kali NTB dikukuhkan sebagai The Best Mover dalam progresifitas pencapaian indeks pembangunan manusia. Prestasi ini mendongkrak Indeks Prestasi Manusia (IPM) NTB dari posisi 33 menjadi posisi 30  dari 34 Provinsi.

Demikian pula pertumbuhan ekonomi daerah, sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutan pembukaan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Makassar Bulan November lalu.

“NTB mengalami pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional sampai dengan triwulan III Tahun 2015 sebesar 9,6 persen di luar sektor pertambangan,” papar Sekda seperti dikutip dari rilis Kabag Humas Setda Kabupaten Bima, Chandra Kusuma.

Pemerintah menyematkan pula MDGs Award pada Tahun 2015 untuk ke-5 kali berturut-turut sejak Tahun 2011. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi terbaik satu kategori laju pencapaian MDGs dan provinsi dengan terbaik III kategori pencapaian indikator MDGs terbanyak selama Tahun 2012-2014.

Dalam bidang Ketahanan Pangan, Provinsi NTB terus dapat menjaga predikatnya sebagai penopang pangan nasional. Produktifitas pangan kita selalu terjaga, sehingga penghargaan adhi karya pangan nasional dapat kita raih selama tiga tahun berturut turut.

Dibidang pelayanan publik, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (IPSE) Provinsi NTB meraih penghargaan nasional National Procurement AwardTahun 2015, dengan nominasi keberhasilan melaksanakan peran LPSE provinsi dalam mengawal proses pengadaan barang dan jasa pemerintah secara efektif dan efisien.

Demikian pulau di bidang pengelolaan keuangan, daerah kita secara berturut-turut selama tahun 2011-2014 memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

*Ady/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *