Kado HUT NTB, Pilkada 7 Daerah Berjalan Aman

Kabupaten Bima, Kahaba.- Akhir pelaksanaan Pilkada serentak tujuh (7) daerah di Propinsi NTB dengan lancar dan aman menjadi kado peringatan HUT NTB ke-57. Spekulasi banyak bahwa akan muncul gejolak sebagai imbas Pilkada ternyata mampu ditepis dengan suksesnya pesta rakyat lima tahun sekali tersebut.

Upacara memperingati HUT NTB ke-57. Foto: Hum

Upacara memperingati HUT NTB ke-57. Foto: Hum

Seperti di Kabupaten Bima, proses tahapan Pilkada berjalan tanpa kendala dan hambatan. Masyarakat pun telah memilih pemimpin baru pada 9 Desember 2015 lalu, yakni Pasangan Hj Indah Damayanti Putri – Dahlan M Noer (DINDA) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020.

“Aman dan lancarnya Pilkada, membuktikan bahwa masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya Kabupaten Bima telah memiliki kedewasaan berpolitik,” kata Sekda Kabupaten Bima, HM Taufik HAK membacakan sambutan Gubernur NTB saat memimpin upacara peringatan HUT NTB ke-57, Kamis (17/12) pagi.

Selain itu kata Sekda, masyarakat Kabupaten Bima mampu menggunakan hak politiknya dengan baik sehingga memberi ruang semakin tumbuh berkembangnya politik substansial.

Menurutnya, tantangan yang harus kita hadapi ke depan makin berat. Angka kemiskinan yang masih tinggi hingga keamanan dan ketertiban masyarakat yang harus terus kita mantapkan dan patut diberikan perhatian khusus. Selanjutnya pada akhir Tahun 2015 nantinya kita akan memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA);

“MEA ini membutuhkan peningkatan daya saing daerah supaya kita tetap mampu berperan dalam percaturan global,” terang Sekda dikutip dari rilis Humas Kabupaten Kabupaten Bima.

Disamping itu, banyak even nasional maupun internasional yang akan berlangsung di pada Tahun 2016 mendatang. Tidak berselang lama daerah NTB akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) pada Tanggal 6-9 Februari 2016 dan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke-26 Bulan Agustus 2016.

“Mari kita sukseskan even-even tersebut. Jadilah tuan rumah yang baik semoga semuanya berjalan dengan lancar,” harap Gubernur NTB disampaikan Sekda.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menghimbau agar jajaran pemerintah terus mengupayakan  percepatan pembangunan disegala bidang. Dengan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten atau Kota, maupun pemerintah dengan masyarakat.

Selain itu, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia berbasis nilai moral dan budaya kearifan local, optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan, dan memantapkan pengeloaan lingkungan hidup yang lestari.

“Dengan semangat ayo kerja, NTB maju, bersatu kita bisa mari kita terus bekerja keras, jaga persatuan untuk menyongsong NTB yang lebih maju,” harapnya.

Diakhir upacara, dilakukan penyerahan satu unit mobil Tangki Air untuk BPBD Kabupaten Bima. Bantuan mobil tangki ini berasal dari BNPB Pusat yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Bima dan diterima oleh Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Sumarsono.

*Ady/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *