Hasil Olah TKP, Suara Knalpot Motor

Kota Bima, Kahaba.- Hasil olah TKP dugaan penembakan salah seorang anggota Brimob Bima, sudah diketahui. Kapolres Bima Kota AKBP. Ahmad Nurman Ismail SIK mengaku, suara mirip tembakan itu merupakan suara kenalpot motor racing. (Baca. Diduga Brimob Ditembak, Polisi Olah TKP)

Kapolres Bima Kota AKBP. Ahmad Nurman Ismail SIK. Foto: Bin

Kapolres Bima Kota AKBP. Ahmad Nurman Ismail SIK. Foto: Bin

“Hasil olah TKP, itu bukan suara tembakan, tapi suara kenalpot motor racing pengendara yang berpapasan saat itu,” ungkapnya, Jumat (18/12).

Kata dia, berdasarkan hasil penelusuran dan pengumpulan alat bukti, berikut saksi anggota Polres Bima Kota yang melewati jalan itu dan CCTV milik SPBU Amahami, tidak ditemukan adanya indikasi penembakan.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga anggota Polres Bima Kota, tuturnya, waktu itu saksi berpapasan dengan Motor Mio dan Mobil Avanza. Namun knalpot Motor Mio mengeluarkan suara ledakan besar, seperti suara tembakan.

“Suara knalpot itu mirip suara ledakan senjata. Anggota Brimob yang saat itu melewati jalan tanjakan mengira suara ledakan knalpot tersebut suara senjata yang diarahkan kepadanya. Lantas Anggota Brimob berusaha menyelamatkan diri,” ucapnya dan menambahkan, wajar saja anggota Brimob itu kuatir dan harus lari secepatnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *