Dewan Dapil I Jaring Aspirasi di Sanggela

Kota Bima, Kahaba.- Hari kedua Reses, Anggota DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Asakota mendatangi Lingkungan Sanggela Kelurahan Jatiwangi, Sabtu (19/12). Dihadapan ratusan orang warga setempat, para Wakil Rakyat itu menjanjikan akan perjuangkan hasil Reses.

DPRD Kota Bima Dapil I saat serap aspirasi di Sanggela. Foto: Bin

DPRD Kota Bima Dapil I saat serap aspirasi di Sanggela. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima HM. Nor dalam sambutannya mengatakan, Reses menjaring aspirasi warga merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Pada Reses sebelumnya, sejumlah aspirasi warga Kecamatan Asakota sudah direalisasikan.

Seperti pembukaan jalan baru, Talud, peningkatan jalan Sanggela, pembangunan jalan, pembangunan drainase, peningkatan jalan di BTN Tambana, peningkatan Jalan Nggaro Te, bronjonisasi, juga pemeliharaan jalan dan pembebasan lahan.

“Alhamdulillah program yang turun tersebut merupakan bagian dari perjuangan lima orang wakil rakyat di Kecamatan Asakota, seperti yang dilakukan sekarang yakni Reses,” tuturnya.

Pada Reses kali ini pun, kata dia, aspirasi yang dijaring akan diperjuangkan lagi pada Tahun Anggaran berikutnya. Hanya saja, semua aspirasi tidak bisa diakomodir. Tapi yang belum diakomodir tetap akan diperjuangkan lagi.

“Untuk itu, harapan kami pada pertemuan kali ini sampaikan aspirasi yang menyangkut kepentingan umum. Yang dibutuhkan dan penting, bukan yang berdasarkan keinginan pribadi atau kelompok,” tegasnya.

Pada sesi penyampaian aspirasi, warga di masing-masing lingkungan banyak yang meminta agar jalan lingkungan diperbaiki. Kemudian pemagaran kuburan di Lingkungan Sanggela, bantuan ekonomi untuk pengusaha bakulan.

Selain itu, warga juga meminta agar dibuatkan Talud dan drainase di jalan lintas Kolo, agar air hujan yang turun dari gunung tidak meluap di pemukiman warga.

“Kami juga minta agar WC Masjid diperbaiki Pak Dewan, selain itu Pemuda di Sanggela butuh lapangan Olahraga. Sebab lapangan sekarang akan dipagar oleh pemiliknya,” ujar Andi Azis, Ketua RW 09.

Sejumlah aspirasi tersebut ditanggapi oleh HM. Nor. Ia berjanji akan memperjuangkannya, karena sudah menjadi tugas dan kewenangan anggota DPRD untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kami mencatat semua keinginan warga Sanggela. Kami berjanji akan membahasnya ditingkat Legislatif untuk kemudian direalisasikan dalam bentuk program. Hanya saja, program nanti ada skala prioritas dan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,” jelasnya.

Sementar itu, Lurah Jatiwangi, Mirafuddin mengapresiasi langkah Dewan yang turun langsung ke Masyarakat. “Ini luar biasa, Bagi warga Sanggela ini kali pertama melihat Wakilnya langsung mendatangi mereka. Semoga ini menjadi rahmat,” harapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *