Brangkas Disnak Kabupaten Bima Hilang Digondol Maling

Kota Bima, Kahaba.- Brangkas berisi uang senilai Rp. 195 juta milik Dinas Peternakan Kabupaten Bima dilaporkan hilang Sabtu pagi (16/6). Kejadian ini pertama kali diketahui oleh M. Tayeb, Penjaga kantor yang pada pukul 6.00 wita melaksanakan aktivitas paginya dan mendapati ruangan Budidaya terbuka.

Ilustrasi

Menduga tempatnya bekerja dirampok, M. Tayeb lantas melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Tim Identifikasi dan Olah TKP Polres Bima yang langsung datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sabtu pagi masih menyusuri jejak-jejak kejahatan yang ditinggalkan oleh pelaku di sekitar kantor yang mengurusi sektor peternakan di Kabupaten Bima itu.  Diduga brangkas diangkut oleh perampok yang berjumlah lebih dari satu orang karena brangkas yang beratnya ratusan kilogram tersebut tidak dapat dengan mudah berpindah tempat. Untuk memindahkannya pun, setidaknya harus menggunakan kendaraan roda empat.

Rusdi, Kabid Budidaya yang ditemui Kahaba di kantornya membenarkan terjadinya kehilangan brangkas berisi uang tunai. Dirinya baru mengetahui kejadian itu setelah ditelepon Kepala Dinas yang lebih dulu memperoleh informasi dari penjaga malam di kantor tersebut. Mengenai isi brangkas, Rusdi menuturkan bahwa uang sejumlah Rp. 195 juta dimasukkan di dalam brangkas pada Rabu pagi (13/6), dan hari Jumat pagi kemarin dirinya memastikan uang masih ada dalam berangkas. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *