Warga Lewijambu Minta Pengerukan Sungai

Kota Bima, Kahaba.- Setelah di Lingkungan Sanggela Kelurahan Jatiwangi, agenda Reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil I dilanjutkan ke Lingkungan Lewijambu Kelurahan Melayu, Sabtu (19/12) malam hari.

Reses DPRD Kota Bima Dapil I di Lingkungan Lewijambu. Foto: Bin

Reses DPRD Kota Bima Dapil I di Lingkungan Lewijambu. Foto: Bin

Ratusan orang warga setempat hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan Reses masa sidang ketiga. Sejumlah aspirasi disampaikan, namun poin yang paling dibutuhkan oleh warga Lingkungan Lewijambu yakni pengerukan sungai, agar air tidak meluap ke pemukiman warga.

Apalagi musim hujan tiba, jika sungai tidak dikeruk, maka dipastikan air hujan akan meluap dan membanjiri rumah warga. Selain pengerukan, warga setempat juga dibuatkan tanggul yang ada sepanjang kali jembatan Ule, kemudian pembuatan drainase yang mengarah ke hulu sungai.

Anggota DPRD Kota Bima HM. Nor yang membuka kegiatan Reses meminta kepada warga untuk tidak sungkan menyampaikan aspirasi dan kebutuhan yang menyangkut kepentingan umum. Sebab dengan agenda Reses, Wakil Rakyat bisa mengetahui secara utuh kebutuhan konstituennya.

“Ini Reses akhir kami di Tahun 2015. Aspirasi yang disampaikan akan kami perjuangkan melalui Perubahan Anggaran Tahun 2016. Sebab untuk awal Tahun 2016, program sudah disahkan,” jelasnya.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan warga Lewijambu juga akan diprioritaskan untuk direalisasi pada Tahun berikutnya. Karena jika melihat dari kebutuhan yang disampaikan, sangat urgen dan harus segera ditangani.

“Kita juga meminta doa dari masyarakat, agar proses perjuangan kami merealisasikan kebutuhan ini tidak ada hambatan yang berat,” pintanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *