Dewan Dapil 3 Bantu Penerangan Kuburan di Nungga

Kota Bima, Kahaba.- Sembilan Anggota DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan (Dapil) III tak hanya sekedar menyerap aspirasi masyarakat saat turun reses. Mereka juga langsung membantu persoalan masyarakat yang mendesak ditempat reses tanpa menunggu proses administrasi.

Reses Dewan Dapil 3 di Toloweri - Nungga. Foto: Ady

Reses Dewan Dapil 3 di Toloweri – Nungga. Foto: Ady

Seperti pada kesempatan reses di Lingkungan Toloweri Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur, Sabtu (19/12) sore. Permintaan masyarakat untuk membantu penerangan kuburan atau tempat pemakaman umum langsung disikapi saat itu juga.

Tak hanya penerangan kuburan satu lingkungan, tetapi semua kuburan di empat lingkungan di Nungga turut dibantu. Yakni kuburan di Toloweri, Kabanta, Kuta dan Nungga. Bahkan, bantuan itu mengalir bukan dari ABPD Kota Bima melainkan kantong pribadi sembilan Anggota Dewan.

“Kuburan di Toloweri sangat gelap karena tidak ada penerangan sama sekali. Tak jarang masyarakat banyak yang takut lewat pada malam hari karena takut,” kata Ketua RW 01, Dedi Anhar saat menyampaikan aspirasi.

Dia berharap sebelum balik dari Toloweri, semua Anggota Dewan Dapil 3 meninggalkan amal jahariah sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat. Dengan membantu pemasangan penerangan di kuburan setempat.

“Ini kebutuhan mendesak bagi kami. Jangan sampai ada yang meninggal besok atau lusa masih belum ada penerangan,” ujarnya.

Permintaan tersebut, langsung disambut positif sembilan Anggota Dewan yang hadir. Tanpa pikir panjang, mereka berembuk dan menjamin bantuan penerangan kuburan secepatnya.

“Karena di empat lingkungan di Nungga sama-sama belum ada penerangan, maka kami akan membantu semua bahkan pengeras suara bila memang belum ada,” kata Duta PAN, Samsurih.

Respon positif juga disampaikan Wakil Ketua DPRD, Sahbudin dan Duta PKPI, Najamudin. Keduanya bersama Anggota Dewan lain akan segera mengupayakan penerangan seperti harapan masyarakat.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *