Amankan Gereja, FKUB Tempatkan Pemuda Lintas Agama

Kota Bima, Kahaba.- Selain personil Banser GP Ansor, Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Kota Bima, rencananya akan menugaskan pemuda lintas agama dan masyarakat umum untuk membantu Aparat Kepolisian dan TNI untuk mengamankan Gereja tempat perayaan Hari Natal di Kota Bima.

Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar Zulkarnain

Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar Zulkarnain

“Penempatan pemuda lintas agama ini dalam rangka menyukseskan Operasi Lilin Gatarin 2015 dan persiapan penyambutan Natal dan Tahun Baru 2016,” kata Ketua FKUB Kota Bima, Eka Iskandar Zulkarnain, Selasa (22/12) pagi.

Eka mengaku, kebijakan itu berdasarkan hasil rapat bersama dengan Tokoh Lintas Agama, Kesbangpol dan jajaran Polresta Bima Kota beberapa hari lalu. Melalui surat tugas yang di keluarkan oleh Fkub Kota Bima Nomor; 113/fkub-kb/XII/2015 telah membuat komposisi pemuda yang akan melakukan tugas pengamanan.

Mereka berjumlah 25 orang. Terdiri dari, Pemuda Hindu 5 orang, Pemuda Muhammadiyah 5 orang, GP Anshor Kota Bima 5 orang dan masyarakat 10 orang. Puncak tugas mereka untuk melakukan pengamanan Natal bersama pada Hari Selasa Tanggal 29 Desember 2015 di Paruga Na’e Convention Hall Kota Bima. Rencana akan digelar Pukul 18.30 Wita sampai selesai.

Eka menambahkan, hampir setiap perayaan hari-hari besar Keagamaan, FKUB Kota Bima selalu menyertai Pemuda Lintas Agama sebagai garda terdepan untuk melakukan tugas mulia ini. Para petugas akan datang lebih awal dan pulang paling akhir.

“Tujuannya, akan membantu panitia pelaksana kegiatan. Mulai dari mengatur parkir kendaraan sampai pada pembersihan lingkungan areal kegiatan,” tandasnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *