Kepala SMAN 2 dan SMAN 4 Diberi Peringatan

Kota Bima, Kahaba.- Dugaan pemalsuan raport oleh Pelajar RJ yang duduk dikelas XII IPS 1 SMAN 2 Kota Bima telah menemui titik terang. Setelah mengklarifikasi dua orang Kepala Sekolah masing-masing Kepala SMAN 2 dan SMAN 4 Kota Bima, akhirnya Kepala Dinas Dikpora Kota Bima memberikan peringatan keras, agar kejadian tidak terulang. (Baca. SMAN 2 Terima Siswa Tidak Naik Kelas)

Kadis Dikpora Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, MAP. Foto: Bin

Kadis Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin. Foto: Bin

“Hasil klarifikasi ternyata memang ada kesalahan prosedural yang dilakukan kedua sekolah. Dengan tidak memeriksa langsung status pelajar tersebut,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, H. Alwi Yasin.

Mengenai status oknum siswa RJ yang telah duduk dikelas XII tersebut, diakuinya tidak melanggar aturan, karena secara fakta SMAN 2 Kota Bima menaikkan anak tersebut berdasarkan hasil raportnya naik kelas.

“Kami tidak boleh mengorbankannya nasib siswa, sehingga RJ tetap dinyatakan naik kelas. Meskipun sekolah yang harus bertanggungjawab atas hal tersebut,” tandasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *