Mahasiswi Harbun Gandeng BSMI Gelar Pengobatan Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswi Akbid Harapan Bunda (Harbun) bersama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Kantor Lurah Sarae.

Mahasiswi Akbid Harapan Bunda dan BSMI foto bersama usai kegiatan. Foto: Bin

Mahasiswi Akbid Harapan Bunda dan BSMI foto bersama usai kegiatan. Foto: Bin

Kegiatan sehari yang dilaksanakan Minggu (27/12) dalam rangka Dies Natalis Akbid Harbun ke-9 itu disambut antusias warga Kelurahan setempat.

Ketua Ikatakan Keluarga Mahasiswa (IKM) Akbid Harapan Bunda, Yuyun Anggriani mengatakan, kegiatan tahun ini memang berbeda dari kegiatan Dies Natalis sebelumnya. Jika dulu hanya diadakan kegiatan olahraga dan hiburan. Kali ini mereka turun langsung ke masyarakat dan memberikan pengabdian.

“Alhamdulillah respon masyarakat Kelurahan Sarae sangat baik. Berbondong – bondong warga datang, memeriksa kesehatan,” ujarnya.

Kata dia, dari target warga yang hadir ratusan orang, kegiatan yang dihelat mulai pagi hingga siang hari itu dihadiri sebanyak 65 warga.

“Yang hadir kebanyakan warga yang lanjut usia. Keluhannya macam-macam, ada yang pegal-pegal, juga ada yang tekanan darah yang rata rata tensinya diatas Normal,” ucapnya.

Ketua BSMI Kota Bima, Muhammad Akbar menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan peduli mahasiswi Akbid Hadapan Bunda. Ia berharap semoga kegiata semacam itu juga tetap digelar, bila perlu oleh sejumlah Kampus lain.

“Kami dari BSMI siap bermitra dengan siapapun, apalagi kegiatan yang bersifat sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Sarae A. Faruk juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswi Akbid Harpun yang telah memilih Kelurahn Sarae untuk tempat penyelenggaran Dies Natalis.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. edy rahman

    ini kejadian yg sama kesalahan penulisan, mahasiswi Akbid ditulis (makasiswi akbdi), apalagi ini d tulis oleh wartawan seniorx Kahaba.net sekalian PIMRED nya (BIN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *