87 Mahasiswa STISIP Mbojo Bima Diwisuda

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo-Bima, Senin (28/12) menggelar Wisuda angkatan ke-35 di Aula Alumni STISIP Mbojo-Bima. Tahun ini sebanyak 87 mahasiswa mendapat gelar sarjana.

Ketua Yayasan STISIP Mbojo Bima H. Mukhtar Yasin saat memberikan sambutan. Foto: Deno

Ketua Yayasan STISIP Mbojo Bima H. Mukhtar Yasin saat memberikan sambutan. Foto: Deno

Ketua STISIP Mbojo-Bima Gufran dalam sambutanya mengatakan, wisuda sarjana pada hari ini merupakan kegiatan yang amat penting. Dalam usia Perguruan Tinggi mencapai 34 tahun, kali ini mewisuda sebanyak 87 orang mahasiswa. Tentu ini menambah jumlah Alumnus STISIP Mbojo Bima menjadi 3.733 orang.

“Capaian ini menjadi inspirasi dan apresiasi, baik oleh Institusi STISIP Mbojo Bima, keluarga wisudawan terutama orang tua, terlebih lagi Wisudawan dan wisudawati,” ujarnya.

Kata dia, sejalan dengan perkembangan yang dicapai, STISIP Mbojo Bima dalam setahun terakhir ini, telah meraih sejumlah keberhasilan. Diantaranya pengakuan dan penghargaan dari Kopertis Wilayah VIII, sebagai Perguruan Tinggi dengan tata kelola terbaik dan Akreditasi Institusi terbaik, dengan nilai Akreditasi B dari BAN-PT tahun 2015.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen STISIP Mbojo Bima selama ini dalam menyediakan pelayanan pendidikan yang berkualitas,” katanya.

Mantan Ketua KPU Kota Bima itu menambahkan, pada kesempatan yang berbahagia ini, dirinya atas nama Pimpinan STISIP Mbojo Bima dan seluruh Civitas Akademika, mengucapkan selamat kepada Wisudawan dan wisudawati beserta keluarga atas keberhasilan menyelesaikan studi.

Teriring do’a semoga lulusan STISIP Mbojo Bima menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara. Serta mampu menjaga nama baik Almamater dimanapun berada, sehingga citra baik Almamater tercinta terus harum mewangi di masyarakat.

Mahasiswa STISIP Mbojo Bima saat diwisuda. Foto: Deno

Mahasiswa STISIP Mbojo Bima saat diwisuda. Foto: Deno

Sementara itu, Ketua Yayasan STISIP Mbojo Bima, H. Mukhtar Yasin dalam sambutanya menyatakan, sebagai pengurus yayasan yang menyelenggarakan STISIP Mbojo Bima, dirinya sangat menyadari bahwa mutu akademik hanya bisa dicapai apabila terus mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan.

Untuk itu pihaknya berkomitmen, agar terus mengembangkan dan menyempurnakan fasilitas belajar, sehingga tercipta atmosfir akademik yang kondusif. Selain itu, dukungan tenaga pengajar dengan kualifikasi yang memadai, juga merupakan prasyarat bagi terselenggaranya proses transfer of knowledge, transfer of skill, and transfer of values.

Pada sisi tenaga dosen, sambungnya, STISIP Mbojo Bima telah melakukan upaya dengan penambahan dosen baru sebanyak 22 dosen tetap, yang berkualifikasi pendidikan Strata Dua (S2). Ini berarti jumlah Dosen STISIP Mbojo Bima menjadi 68 dosen tetap dan tidak tetap, dengan kualifikasi Pendidikan (S2) dan (S3).

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Kota Dan Kabupaten Bima, Koordinator Kompertis Wilayah VIII Bali Nusra, Instansi Pemerintah dan Swasta, Pimpinan dan Segenap Jajaran Manajemen STISIP Mbojo Bima. Tidak lupa pula dirinya sampaikan ucapan terima kasih kepada para Dosen atas dedikasi dan pengabdianya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *