Muatan Melebihi Kapasitas, Truk Terjungkal

Kota Bima, Kahaba,- Lantaran mengangkut muatan lebih dari kapasitas, truk yang memuat Sembako dari Bali menuju wilayah Sumba terjungkal di tanjakan Sonco Tengge, Senin (28/12) sekitar pukul 10.00 Wita.

Truk terjungkal di Sonco Tengge. Foto: Deno

Truk terjungkal di Sonco Tengge. Foto: Deno

Truk yang hanya bisa memuat 8 ton, sesuai dengan kapasitas yang telah ditentukan dinas terkait akhirnya tak mampu menahan beban, sebab muatan di truk tersebut 12 ton.

Mathius (23) warga Sumba, sopir truk yang bernomor polisi DK 9410 HE mengatakan, kendati ia dan kondektur tidak mengalami luka, namun kejadian tersebut menganggu perjalanan.

“Kami baru pulang ambil barang dari Bali dan mau bawa ke Sumba. Muataan yang kami ambil hanya bahan Sembako dengan berat sebanyak 12 ton,” ujarnya.

Kata dia, saat melaju ditanjakan Sonco Tengge, tiba tiba truk tidak dapat melaju dan terjungkal. Barang yang berada di depan bergeser kebelakang dan mengangkat bagian depan truk.

Ia pun berharap ada pihak yang mau membantu agar biar bisa melanjutkan perjalanan menuju Sumba.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *