Komunitas Pramuka Peduli Gandeng MAN 3 Kampanye Ayo Menanam

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ayo menanam, Satu Pohon Sejuta Manfaat. Demikian pesan kampanye yang dilakukan Komunitas Pramuka Peduli menyambut Hari Menanam Pohon se-Indonesia tingkat Kabupaten Bima 29 – 30 Desember 2015.

Kampanye yang dilakukan Komunitas Pramuka Peduli menyambut Hari Menanam Pohon se-Indonesia.

Kampanye yang dilakukan Komunitas Pramuka Peduli menyambut Hari Menanam Pohon se-Indonesia.

Selasa (29/12) Komunitas Pramuka Peduli menggandeng MAN 3 Bima melakukan kampanye berjalan kaki dari Sekolah MAN 3 Bima menuju pasar Bolo, UPT Kehutanan Bolo, Polsek Bolo, Camat Bolo dan berakhir di Koramil Bolo.

“Hari ini kami ingin mengingatkan akan pentingnya pohon dan tumbuhan dimuka bumi ini. Satu Pohon Sejuta Manfaat, dengan membagikan pesan lingkungan dalam bentuk stiker dan pamflet,” Kata Arief Rachman Koordinator Pramuka Peduli.

Rabu (30/12) diagendakan aksi penanaman pohon oleh Bupati Bima di Doro Iku Kecamatan Bolo bersama adik – adik pramuka dan Dinas Kehutanan Kabupaten Bima.

“Alhamdulillah bibit sudah disipakan oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Bima. Besok tinggal kita tanam saja yang melibatkan adik – adik pramuka dari MAN 3 Bolo,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Pramuka Peduli Kecamatan Bolo Rahman Rifai mengatakan, aksi kampanye ini mengingatkan akan dampak pemanasan global bagi bumi tidak dapat dibiarkan begitu saja, terlebih dengan semakin banyaknya hutan yang gundul akibat penebangan pohon secara liar.

“Fungsi pohon sangat penting untuk menyerap CO2, maupun gas beracun di udara lainnya. Selain itu keberadaan pohon juga mampu menghasilkan oksigen atau O2 yang merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk dibumi ini,” jelasnya.

Berangkat dari fakta tersebut, pihaknya menyambut positif ajakan Komunitas Pramuka Peduli mengadakan Kampanye Satu Pohon Sejuta Manfaat. Pihaknya ingin mengkampanyekan akan pentingnya menjaga dan melestarikan keberadaan pohon dan tidak menebangnya secara liar.

Semoga kedepannya mampu menyadarkan para pelaku penebangan liar yang bertindak semena mena terhadap pohon.

“Sebagai manusia pentingnya pohon dan menjaganya agar tetap mampu menghasilkan oksigen adalah misi utama kita mengingat oksigen adalah salah satu sumber kehidupan yang mampu menunjang kehidupan kita,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *