Pembangunan Sayap Kantor Walikota Bima Tertunda

Kota Bima, Kahaba.- Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bima membangun sayap kiri kanan kantor Walikota Bima pada tahun 2016 akhirnya tertunda. Pasalnya, dua sayap tersebut membutuhkan anggaran hingga Rp 30 Miliar lebih. (Baca. Fraksi PKN Tolak Kota Tepian Air dan Sayap Kantor Walikota Bima)

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin. Foto: Bin

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin. Foto: Bin

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin mengakui jika rencana tersebut ditunda pada tahun 2016. Sebab, keuangan daerah tidak cukup untuk merealisasikan rencana dimaksud. (Baca. Tahun Ini, Dokumen Perencanaan Sayap Kantor Pemkot Bima Disusun)

“Kita lihat kemampuan keuangan daerah, anggarannya menurut Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bima mungkin ada yang lebih penting, dari pada pembangunan sayap tersebut,” ujarnya.

Namun, kata dia, perencanaan pembangunan dua sayap tersebut tetap jalan terus. Jika tidak bisa tertuang dalam APBD Tahun 2016, bisa diupayakan pada APBD Perubahan atau Tahun – Tahun berikutnya.

“Bila perlu kita akan coba cari di Pemerintah Pusat. Karena pembanguan dua sayap tersebut guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *