Kabar Bima

Pembangunan Sayap Kantor Walikota Bima Tertunda

254
×

Pembangunan Sayap Kantor Walikota Bima Tertunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bima membangun sayap kiri kanan kantor Walikota Bima pada tahun 2016 akhirnya tertunda. Pasalnya, dua sayap tersebut membutuhkan anggaran hingga Rp 30 Miliar lebih. (Baca. Fraksi PKN Tolak Kota Tepian Air dan Sayap Kantor Walikota Bima)

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin. Foto: Bin
Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin. Foto: Bin

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin mengakui jika rencana tersebut ditunda pada tahun 2016. Sebab, keuangan daerah tidak cukup untuk merealisasikan rencana dimaksud. (Baca. Tahun Ini, Dokumen Perencanaan Sayap Kantor Pemkot Bima Disusun)

Pembangunan Sayap Kantor Walikota Bima Tertunda - Kabar Harian Bima

“Kita lihat kemampuan keuangan daerah, anggarannya menurut Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bima mungkin ada yang lebih penting, dari pada pembangunan sayap tersebut,” ujarnya.

Namun, kata dia, perencanaan pembangunan dua sayap tersebut tetap jalan terus. Jika tidak bisa tertuang dalam APBD Tahun 2016, bisa diupayakan pada APBD Perubahan atau Tahun – Tahun berikutnya.

“Bila perlu kita akan coba cari di Pemerintah Pusat. Karena pembanguan dua sayap tersebut guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

*Bin