Pelaksanaan HAB Lancar, MTsN 1 Kota Bima Juara Umum

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan kegiatan lomba dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-70 Kementerian Agama berjalan suskses dan lancar. Pelaksanaan tersebut akhirnya menetapkan MTsN 1 Padolo Kota Bimameraih juara umum.

Ketua Panitia HAB Kemenag Kota Bima, H. Nurdin. Foto: Eric

Ketua Panitia HAB Kemenag Kota Bima, H. Nurdin. Foto: Eric

“Alhamdulillah lomba berjalan lancar. Seluruh sekolah yang ikut, baik dari jajaran Kemenag dan sekolah umum antusias,” ujar Ketua Panitia HAB Kemenag Kota Bima, H. Nurdin, Kamis (7/1).

Untuk pelaksanaan di tahun 2015 kemarin, dilaksanakan dengan penuh sederhana namun meriah. Karena harus mengikuti aturan dan regulasi Kemenag RI, yang menyatakan penyelenggaraan lomba bersifat sederhana saja.

“Kami ingin lomba ini jangan dilihat dari inputnya saja, tapi output yang dihasilkan kedepan. Dimana melalui lomba, menghasilkan tenaga pendidik yang profesional, serta melahirkan siswa-siswi yang berbakat dan terampil, baik di bidang kurikuler dan ekstrakurikuler,” jelasnya.

Untuk itu, harapan kedepannya jajaran Kemenag Kota Bima tetap melaksanakan lomba HAB. Dengan tujuan menjalin silaturahim antara seluruh jajaran aparatur sipil, beserta jajaran guru dan siswa. Melalui peringatan HAB juga pihaknya ingin membudayakan sikap integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Karena telah berhasil mempersembahkan kado di tahun baru, berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 14 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Prestasi ini tentunya tidak lepas dari tangan dingin guru pembina, yang senantiasa membina dan melatih siswa hingga mengerti dan memahami pelajaran yang diajarkan.

“Selamat kepada siswa yang keluar sebagai juara, tetaplah terus meningkatkan kemampuan belajar. Bagi yang belum berhasil untuk tetap mengasah kemampuan, jangan pernah menyerah dan tetaplah optimis demi masa depan pendidikan yang lebih baik,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *