Mei 2016, SMK Surya Mandiri Bima Terima Siswa Baru

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Menengah Keperawatan Surya Mandiri Bima (SMK-SMB) kembali menerima siswa baru angkatan kedua pada Bulan Mei Tahun Ajaran 2016. Praktis, adanya SMK tersebut akan mempermudah siswa melanjutkan sekolah ke jenjang DIII Kebidanan di Akbid Surya Mandiri Bima, tanpa harus keluar daerah.

Ketua Yayasan Surya Mandiri Bima, H. Jubair.

Ketua Yayasan Surya Mandiri Bima, H. Jubair.

Ketua Yayasan Surya Mandiri Bima, H. Jubair mengatakan, penerimaan siswa baru untuk angkatan pertama dan kedua tidak jauh berbeda. Termasuk pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang tidak dipungut biaya sepeserpun dan kemudahan lain selama menjalani proses pendidikan.

Kata dia, SMK Surya Mandiri hadir untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat, terutama berkaitan dengan pelayanan kesehatan dasar. Tentunya tidak terlepas dari terbatasnya tenaga kesehatan, baik dari isi kualitas yang membawa dampak pada rendahnya kualitas pelayanan kesehatan.

“SMK Surya Mandiri hadir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat, khususnya di pulau Sumbawa,” ujarnya kepada Kahaba.net, Sabtu (17/1).

Guna menunjang kegiatan belajar mengajar, diakuinya, SMK Surya Mandiri Bima telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga proses belajar mengajar, dapat berjalan lancar dan nyaman.

“Mulai dari laboratorium, tempat praktek, ruang belajar, free wifi hingga perpustakaan, semuanya berstandar nasional. Sehingga untuk memilih sekolah menengah keperawatan terbaik, di SMK Surya Mandiri Bima adalah tempat yang cocok,” katanya.

Jubair menambahkan, keunggulan lain dari SMK Surya Mandiri Bima ialah lulusannya bisa langsung diperbantukan bekerja membantu perawat, di tataran pelayanan kesehatan dan dunia kerja.

“Bagi lulusan bisa bekerja pada Klinik, Puskesmas hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),” sebutnya.

Ia menambahkan, SMK Surya Mandiri Bima hadir dan berkiprah berdasarkan surat keputusan kepada badan penelitian dan pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.3574/G4/KL/2009 tertanggal 22 oktober 2009, tentang Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) Dikpora Kota Bima.

“Dengan lengkapnya izin operasional, maka proses tahapan perekrutan siswa baru hingga wisuda kedepan dapat berjalan lancar,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *