Wawali Serahkan Santunan Kematian Warga Jatiwangi dan Jatibaru

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin, Senin (18/1), menyerahkan santunan kematian untuk keluarga dari 5 orang warga kurang mampu Kelurahan Jatiwangi dan 7 warga Jatibaru yang meninggal pada tahun 2015 lalu.

Wawali saat memberikan sambutan pada penyerahan santunan kematian. Foto: Hum

Wawali saat memberikan sambutan pada penyerahan santunan kematian. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, saat penyerahan bantuan itu Wawali menjelaskan, salah satu program bantuan sosial Pemerintah Kota Bima adalah pemberian santunan kematian bagi masyarakat kurang mampu. Santunan sebesar Rp. 1.000.000,- tersebut diterima oleh keluarga yang meninggal.

“Saya pernah melihat keluarga kurang mampu yang kesulitan membeli kain kafan dan membiayai penguburan. Hal inilah yang menjadi dasar pemikiran kami melaksanakan program santunan kematian ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, karena santunan tersebut baru dapat diberikan pada tahun 2016, padahal keluarga sudah mengajukan permohonan sejak bulan November 2015.

“Kami tadinya memperkirakan Rp 500.000.000 sudah cukup untuk santunan kematian selama satu tahun. Namun ternyata anggaran tersebut sudah habis sebelum akhir tahun. Itulah sebabnya santunan baru bisa diberikan sekarang. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *