LAKIP Kota Bima Urutan 3 NTB

Kota Bima, Kahaba.- Akuntabilitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota Bima semakin membaik, hal itu dibuktikan dengan adanya peningkatan Nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) Kota Bima tahun 2015.

MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi saat menyerahkan piagam LAKIP kepada Walikota Bima. Foto: Hum

MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi saat menyerahkan piagam LAKIP kepada Walikota Bima. Foto: Hum

Berdasarkan penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), LAKIP Kota Bima Tahun 2015 mendapat nilai CC dan mengalami peningkatan sebesar 6 poin dari tahun sebelumnya.

“LAKIP Kota Bima meraih urutan ke 3 dari 10 Kota dan Kabupaten di Nusa Tenggara, dan urutan 9 untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bima, H. Muhamad Rum saat menjadi pembina apel gabungan hari Senin, (18/1) di halaman kantor Walikota.

Atas pencapaian tersebut, Kota Bima mendapat piagam dari KemenPAN-RB, yang diserahkan oleh MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi kepada Walikota HM. Qurais H. Abidin pada hari Jumat, 15 Januari 2016, di gedung Graha Sabha Kantor Gubernur Bali.

Menurut penjelasan H. Muhamad Rum, kontribusi terbesar dalam nilai LAKIP Kota Bima adalah dari aspek perencanaan yang memberikan nilai 35 persen. Kepada Bappeda juga diharapkan mampu mempertahankan kinerja, khususnya aspek perencanaan pembangunan.

“Saya berharap dokumen perencanaan pembangunan untuk tahun 2017 sudah tersusun pada akhir bulan Februari dan disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Bima,” katanya

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *