Pemkot Bima Sediakan Internet Gratis di Area Publik

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima beberapa hari lalu telah menyediakan internet gratis di area publik. Pemasangan fasilitas internet free wi-fi hotspot itu tersebar di sejumlah titik publik.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali menyebutkan, Free Wi-Fi disedikan di 8 area publik, yaitu Taman Niu, Taman Lawata, Taman Ama Hami, Lapangan Serasuba, Paruga Nae, Taman Ria, Taman Lapangan Pahlawan, dan Taman Kodo. “Satu titik kapasitas internetnya 110 Mbps dengan dua perangkat wifi,” tuturnya.

Kata dia, dengan adanya fasilitas internet gratis tersebut, Walikota berharap masyarakat akan semakin betah menghabiskan waktu di taman. Karena dilihat dari fungsi dan manfaatnya, taman kota menjadi poin penting dalam perencanaan sebuah kota. Karena selain berfungsi untuk menjaga kualitas lingkungan perkotaan yang padat aktivitas, taman kota dapat menumbuhkan rasa sosialis yang tinggi di dalam lingkungan perkotaan yang kini mengarah pada individualis.

“Walikota ingin Kota Bima mencontoh kota-kota besar seperti Bandung dan Surabaya yang mengoptimalkan pemanfaatan taman kota,” katanya.

Menurut pria yang biasa disapa Gozil tersebut, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Bima akan meluncurkan secara resmi internet gratis tersebut di Taman Lawata. Pemanfaatannya pun tak berbatas, karena internet gratis dioperasionalkan selama 24 jam. “Kita juga sudah koordinasi dengan Telkom agar situs – situs tertentu di blokir,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya internet gratis tersebut di taman kota, paling tidak ada komunikasi yang terbangun via IT antara warga dan Pemerintah Daerah. Apalagi sekarang Pemerintah Kota Bima akan menuju ke arah perubahan yang lebh baik, untuk transparasi penyelenggaraan pemerintah.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *