Sekda Pimpin Rakor Pilkades Tahun 2016

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah Kabupaten Bima HM. Taufik HAK, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pemilihan 58 Kepala Desa yang serentak dilaksanakan pada Tahun 2016, Senin (18/1) di aula Kantor Bupati Bima.

Rakor Pilkades. Foto: Hum

Rakor Pilkades. Foto: Hum

Sekda Kabupaten Bima dalam pemaparan mengatakan, Rakor tersebut dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Desa yang serentak akan dilaksanakan akhir bulan Februari 2016. Sehingga semua Desa yang melaksanakan Pilkades akan mengetahui dan bersiap sedini mungkin.

“Oleh karena itu Rakor ini sangat penting untuk diikuti, sehingga pada proses Pilkades, para panitia pelaksana mulai dari Camat sampai aparatur pemerintah akan mengetahui hal apa saja yang akan dilakukan demi kesuksesan kelancaran Pilkades,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Terkait alokasi anggaran yang dibutuhkan Pilkades, kata dia, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 1,5 Miliar. Alokasi dana tersebut akan dibagikan kepada Desa dan Kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan.

Sekda berharap, dengan pelaksanaan Pilkades nanti kepada seluruh Camat beserta unsur Muspika Kecamatan dan masyarakat dapat melaksanakan pesta demkorasi dengan sebaik – baiknya, tidak ada keributan, sehingga prosesnya dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan bersama.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *