Pelajar Mencuri, Sekolah Diminta Awasi Ketat Anak Didik

Kota Bima, Kahaba.- Empat pelajar SMPN 5 Kota Bima yang kepergok mencuri disalah satu toko dekat sekolah beberapa waktu lalu, telah mencoreng dunia pendidikan. Bagaimana tidak, aksi tersebut justeru dilakukan saat jam belajar, dimana siswa harus berada dalam ruangan dan menimba ilmu. (Baca. Empat Siswa SMPN 5 Kepergok Mencuri Saat Jam Belajar)

Anggota DPRD Kota Bima H. Ridwan Mustakim. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima H. Ridwan Mustakim. Foto: Bin

Perbuatan tak terpuji itu pun mendapat sorotan dari DPRD Kota Bima H. Ridwan Mustakin. Ia menilai, kejadian tersebut karena kurangnya pengawasan pihak sekolah terhadap aktifitas anak didiknya.

“Jam belajar itu siswa berada di dalam ruangan, bukannya justeru mencuri. Kami turut prihatin dan sesalkan peristiwa tersebut, terlebih ini dilakukan siswa SMP,” sesalnya, Selasa (19/1).

Pria yang juga duduk di Komisi I yang membidangi pendidikan itu meminta kepada guru untuk mengontrol perilaku dan gerak-gerik siswa. Apalagi disaat jam belajar, memastikan siswa berada didalam kelas dan mengikuti pelajaran.

“Kalau guru tidak hadir, guru juga tidak lantas membiarkan siswa berada diluar ruangan belajar. Sebab, aktifitas diluar ruangan juga akan menganggu siswa di kelaslain yang sedang belajar,” tegasnya.

Ia berharap, semoga kejadian memalukan tersebut tidak terulang kembali. Baik di tingkat SD, SMP maupun SMA. Duta Partai Demokrat itu juga meminta kepada Dinas Dikpora Kota Bima untuk melakukan pembinaan di setiap sekolah, bila perlu Pol PP Kota Bima juga selalu mengontrol di masing-masing sekolah.

“Dengan peran aktif Pemerintah melalui Dikpora dan Sat Pol PP, saya rasa kejadian seperti ini tidak akan terjadi. Kenakalan pelajar dalam bentuk lain juga dapat diminimalisir,” tuturnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *