Kabar Bima

9 Kelurahan di Kota Bima Banjir

283
×

9 Kelurahan di Kota Bima Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras disertai petir Kamis (21/1) sore tadi menyebabkan 9 Kelurahan di Kota Bima terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 10 hingga 30 centimeter.

Kondisi banjir disalah satu rumah warga. Foto: Eric
Kondisi banjir disalah satu rumah warga. Foto: Eric

“Hasil pantauan sementara, ada 9 kelurahan di Kota Bima yang terendam banjir. Volume air mencapai 10 hingga 30 centimeter, dengan status masih siaga,” ujar Kepala BPBD Kota Bima, H. Sarafuddin.

9 Kelurahan di Kota Bima Banjir - Kabar Harian Bima

Disebutkannya, 9 Kelurahan dimaksud masing – masing Kelurahan Nungga, Kumbe, Rabadompu Timur, Rabadompu Selatan, Panggi, Kendo, Pena Nae, Penatoi, Melayu dan Paruga.

“Air masuk rumah warga sebagian saja. Tidak di seluruh pemukiman warga, sehingga warga tetap dihimbau untuk tetap siaga. Karena dikhawatirkan, hujan susulan akan datang,” katanya.

Untuk itu, masyarakat tetap diminta untuk tidak panik. Tetap siaga dan mengawasi rumah dan lingkungan sekitar, bila hujan deras datang lagi dengan waktu yang cukup lama. Pihaknya pun tetap pantau 24 jam, untuk melihat setiap perkembangan. “Sejauh ini belum ada kerugian materi yang dialami warga,” tambahnya.

*Eric