Walikota Bima Gelar Rakor Percepatan Pembangunan

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka percepatan pelaksanaan program pembangunan, Walikota menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Pimpinan serta Sekretaris dan Kasubbag Program SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, di Aula Kantor Walikota, Jumat (22/1).

Rakor Percepatan Pembangunan. Foto: Hum

Rakor Percepatan Pembangunan. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, rapat dibuka Sekretaris Daerah yang memberikan penekanan tentang beberapa program prioritas Pemerintah Kota Bima Tahun 2016, dilanjutkan dengan arahan Walikota.

Kata dia, ada beberapa poin yang disinggung Walikota saat Rakor tersebut, seperti LAKIP. Menyikapi peningkatan nilai LAKIP Pemerintah Kota Bima, Walikota mengajak seluruh SKPD untuk terus meningkatkan kinerjanya. Bagian perencanaan memegang peranan penting, karena aspek perencanaan berkontribusi 35 persen dari keseluruhan nilai LAKIP.

Kemudian, seluruh SKPD yang memiliki kegiatan pembangunan fisik diminta untuk memulai secepatnya. Untuk menyukseskan program penghijauan, SKPD rumpun hijau diminta terus memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk menanam pohon di area pertanian, khususnya di sela tanaman palawija.

“Tahun 2016 hendaknya sudah mempunyai kawasan pertanian terpadu, misalnya di kawasan perbukitan sekitar gua Ringi Ncanga,” tuturnya.

Lalu, sambungnya, untuk pembenahan dan penataan pasar Ama Hami, instansi terkait, antara lain BLH, Dinas PU, BPBD, Dinas Kebersihan, dan Bagian AP, diminta turun bersama meninjau lokasi dan menyusun rencana kerja untuk membenahi kondisi pasar. Targetnya, tahun 2017 kondisi pasar sudah rapi dan sudah bisa diresmikan oleh Menteri Perdagangan.

“Menutup arahannya, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima dan memulai tahun 2016 ini dengan semangat kerja yang baik,” katanya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. bosan dengan janji…. semoga semua berjalan lancar klo niat dan ketulusan dalam membangun… klo niat kita hny untuk kepentingan pribadi semua aja hancur pak wali….. semoga niat tulus anda bisa tercapai……………………………….. niat dan tulus itu kuncinya….. klo hnya bangun terus niat tidak tulus ya tidak akan bisa tercapai…… amin semoga niatdan cita2 anda membangun Kota Bima itu tulus

  2. soalnyamasih perlu dipertanyakan lg niat itu.. pasar amahami berapa miliyar terus yg bng siapa apa sudah layak atau tidak….. air ringgi caga belm ada hasilnya padahal sudah berapa thn dan berapa kali turun kelapangan,,, air besi lelame apa guna pipa itu…. marmer hancur malah… terus apalg nh………inovasinya…. semoga program yg di bangun buka mimpi…. semoga niat anda itu tulus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *