Kabar Bima

Walikota Bima Gelar Rakor Percepatan Pembangunan

272
×

Walikota Bima Gelar Rakor Percepatan Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka percepatan pelaksanaan program pembangunan, Walikota menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Pimpinan serta Sekretaris dan Kasubbag Program SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, di Aula Kantor Walikota, Jumat (22/1).

Rakor Percepatan Pembangunan. Foto: Hum
Rakor Percepatan Pembangunan. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, rapat dibuka Sekretaris Daerah yang memberikan penekanan tentang beberapa program prioritas Pemerintah Kota Bima Tahun 2016, dilanjutkan dengan arahan Walikota.

Walikota Bima Gelar Rakor Percepatan Pembangunan - Kabar Harian Bima

Kata dia, ada beberapa poin yang disinggung Walikota saat Rakor tersebut, seperti LAKIP. Menyikapi peningkatan nilai LAKIP Pemerintah Kota Bima, Walikota mengajak seluruh SKPD untuk terus meningkatkan kinerjanya. Bagian perencanaan memegang peranan penting, karena aspek perencanaan berkontribusi 35 persen dari keseluruhan nilai LAKIP.

Kemudian, seluruh SKPD yang memiliki kegiatan pembangunan fisik diminta untuk memulai secepatnya. Untuk menyukseskan program penghijauan, SKPD rumpun hijau diminta terus memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk menanam pohon di area pertanian, khususnya di sela tanaman palawija.

“Tahun 2016 hendaknya sudah mempunyai kawasan pertanian terpadu, misalnya di kawasan perbukitan sekitar gua Ringi Ncanga,” tuturnya.

Lalu, sambungnya, untuk pembenahan dan penataan pasar Ama Hami, instansi terkait, antara lain BLH, Dinas PU, BPBD, Dinas Kebersihan, dan Bagian AP, diminta turun bersama meninjau lokasi dan menyusun rencana kerja untuk membenahi kondisi pasar. Targetnya, tahun 2017 kondisi pasar sudah rapi dan sudah bisa diresmikan oleh Menteri Perdagangan.

“Menutup arahannya, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima dan memulai tahun 2016 ini dengan semangat kerja yang baik,” katanya.

*Bin/Hum