14 Siswa MAN 1 Kota Bima Ikut Olimpiade

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 14 siswa MAN 1 Kota Bima mengikuti olimpiade Geografi dan Matematika di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan di Universitas Mataram (Unram). Lomba berlangsung tanggal 20 hingga 22 Januari.

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur. Foto: Eric

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur. Foto: Eric

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur mengatakan, lomba yang diikuti siswanya tersebut merupakan agenda rutin sekolah setiap tahun. Guna mengasah dan mengukur kemampuan siswa dalam mengaplikasikan materi pelajaran.

“Dengan banyaknya volume lomba yang diikuti siswa, maka dapat meningkatkan ketrampilan, sekaligus mengasah kemampuan siswa menyerap ilmu yang diajarkan,” ujarnya, Sabtu (23/1).

Menurut dia, siswanya mengikuti lomba keluar daerah juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk melatih mental dan kompetisi pendidikan di berbagai Universitas top dan berkualitas.

“Semoga sekembalinya mereka dari tempat lomba, membawa hasil yang memuaskan dan membanggakan nama sekolah dan daerah. Khusus bagi 12 siswa yang ikut olimpiade di Mataram, jika hasil akhir masuk 10 besar, maka dipastikan mereka diterima secara otomatis di Institut Teknologi Sepuluh November,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. edy rahman

    smg siswa siswi MAN 1, mengharumkan nama Bima, yg selamaa ini identik dgn kekerasan, siapa bilang Bima itu keras atau masuk zona merah, Bima orgx pintar2 kok…!!! Bravo MAN1 KOBI…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *